2020 Pembangunan KEE Bekantan & Air Terjun

Pelaihari, mediapublik.net

Gerbong Kereta Dinas Pariwisata Kabupaten Tanah Laut mulai bergerak semenjak terisinya Pimpinan baru Definitif Ismail Fahmi. ST.

Tahun 2018 – 2019 ada 7 objek wisata yang menarik untuk dibenahi yakni Gunung Kayangan,  Air Terjun Bajuin, Pantai Swarangan , Pantai Takisung,  Batu Lima, Danau Mina Tirta,  Kawasan Konservasi Bekantan.

Sayangnya  kita tidak bisa maksimal dalam pembangunan  kawasan tersebut , ini dikarenakan terkendala dana sehingga kesannya kurang terawat, namun secara perlahan tetap diperhatikan  dengan  menggunakan pola satu lokus satu focus diberdayakan di satu tempat, ujar Fahmi disampaikannya dengan Mediapublik.net  Selasa (22/10).

Konsekuensinya  ujar Fahmi  di beberapa objek wisata yang lain itu kurang diperhatikan karena seluruh dana itu kita anggarkan di satu tempat cuma ini kita harapkan dari model seperti ini. Tetapi masih bersyukur  2 tahun terakhir tersebut 2018 -2019 , Pantai Takisung dan Danau Mina Tirta sudah terlihat bentuknya dan dianggap sudah selesai pembangunannya  kedepan tinggal perawatan saja yang harus diperhatikan.

Di tahun berikutnya 2020 Dinas Pariwisata Tala  bergeser ke objek wisata yang menarik difokuskan di satu tempat pembangunan area Hutan dan Pelestarian   habitat Bekantan yang dilestarikan di Desa Panjaratan Kecamatan Pelaihari Tala.

Namun demikian jangan melupakan Status lahan yang mau dikembangkan    Haruslah dimiliki Pemkab. Tala,   Dinas Pariwisata tidak bisa membangun fisik Kalau status lahan nya itu bukan milik Pemkab  Tala tegas anak muda ini. (MP)

author

Author: