25 RIBU NASI BUNGKUS MERIAHKAN SYUKURAN ATAS DILANTIKNYA BUPATI DAN WAKIL BUPATI HULU SUNGAI SELATAN.

Kandangan, mediapublik.net

Kegiatan Syukuran yang dilaksanakan dilapangan lambung mangkurat Kandangan pada sabtu 22 September 2018 ini sendiri dihadiri oleh puluhan ribu warga masyarakat dari semua daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan,dalam kegiatan ini pula diisi dengan ratusan stand dari semua SKPD, Kecamatan,PGRI,Instansi Vertikal serta dari berbagai elemen masyarakat yang kesemua stand menyediakan minimal 500san bungkus nasi yang siap dibagikan kepada masyarakat yang berhadir.

Kegiatan Syukuran yang berlangsung dengan penuh kemeriahan kali ini dihadiri pula oleh seluruh pejabat pemerintah Hulu Sungai Selatan,Instansi Vertikal,BUMN dan BUMD,Kapolres Hulu Sungai Selatan,Dandim 1003 Kandangan,ketua majelis ulama Indonesia Hulu Sungai Selatan KH.Muhammad Ridwan Basry,serta para tim sukses dan relawan Sehati plus cinta Hss.

Kegiatan Syukuran yang dilaksanakan merupakan salah satu rangkaian kegiatan atas suksesnya pelantikan Drs.H.Achmad Fikry, M.AP dan Syamsuri Arsyad, S.AP sebagai Bupati dan Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan Periode 2018 2023.

Adapun dipilihnya Nasi bungkus sebagai hidangan dalam syukuran yang dilaksanakan,adalah mengambil filosofi warga Hulu sungai Selatan,yang identik dengan banyaknya warung,baik dikota maupun pedesaan yang kebanyakan menjual nasi bungkus dan sudah menjadi tradisi masyarakat dalam menikmati nasi bungkus tersebut,hal inilah salah satu alasan kenapa dikegiatan syukuran kali ini disuguhkan nasi bungkus sebagai hidangan,karena diharapkan lebih menyatu dan sehati antara pejabat pemerintah dan masyarakat .

Disampaikan pula oleh Haji Achmad Fikry selaku Bupati Hulu Sungai Selatan,pada saat pelantikan yang dilaksanakan di Banjarmasin beberapa hari lalu,antusias masyarakat banyak yang ingin menyaksikan langsung proses pelantikan,oleh karena itulah,dengan di adakannya syukuran kali ini,Haji Achmad Fikry bersama Syamsuri Arsyad bisa langsung berbaur dan bersilaturrahim dengan masyarakat.

Lebih lanjut disampaikan,lebih menyatu dengan masyarakat adalah suatu perwujudan dalam kepemimpinan lima tahun kedepan,dalam artian pelayanan kemayarakat tentunya akan selalu lebih di utamakan dan selalu ditingkatkan.

Kegiatan syukuran juga dimeriahkan dengan berbagai hiburan,yang terdiri kesenian tradisional musik panting dan bakuntau,syair habsy dan band religi yang menyuguhkan lagu lagu islami. (mp)

author

Author: