35 DPRD Baru Diharapkan Bersinergi Dengan Pemkab Batola

Marabahan, mediapublik.net

Dihadiri  Bupati Barito Kuala (Batola)  Noormiliyani AS  unsur FORKOPIMDA, 35 anggota DPRD Barito Kuala  periode 2019-2024  dilantik pada rapat paripurna istimewa DPRD di Marabahan, Jumat (9/8/2019).

 Dalam pengambilan sumpah jabatan saat prosesi pelantikan yang  dipimpin  Ketua PN Marabahan, Dyan Martha Budhinugraen disaksikan para undangan sampai selesai acara berjalan dengan lancar.  

            Terpilih sebagai Ketua DPRD Sementara Saleh yang dibantu Wakil Ketua  Mohamad Purnomo dari PKS. atas kesepakatan anggota DPRD. Kedepan segera dibentuk alat kelengkapan DPRD dan menetapkan Ketua DPRD  secara devinitif.

            Bupati Batola Hj Noormiliyani AS  berharap dengan terlantiknya angota DPRD tersebut semoga dapat terjalin lebih harmonis lagi antara Legislatif dan Eksekutif seperti sebelumnya. Hal mana tantangan kedepan lebih besar lagi dalam menghadapi program RPJMD sampai dengan  2022 hingga   dapat menuntaskan pembangunan Batola SETARA

            Kemudian meningkatnya kawasan bisnis di tiga titik kawasan bisnis di Batola, yakni Pasar Marabahan, Anjir dan Alalak handil bhakti dengan selesainya jembatan yang berbatasan dengan Banjarmasin pertumbuhan ekonomi akan meningkat.

 Kedepan bagaimana Batola lebih dikenal orang sampai keluar pulau Pemkab. Batola akan membuat  design yang menarik untuk mengekplore Batola disektor Pariwisata.

H. Bahrian asal Partai NASDEM usai pelantikan mengatakan dia siap bersinergi dengan Pemerintah Daerah Batola dalam menyukseskan mendukung Visi Misi Bupati terutama di bidang Pendidikan Kesehatan.

            Dalam penataan kota hususnya Alalak kita akan segera mengkordinasikan ke Pemerintah Kabuapten  terutama lingkungan dan bisa bekerjasama lebih baik dan meningkat lagi.

            Adanya tiga titik sentral ekonomi di wilayah perdagangan  Alalak, Anjir , Marabahan, Laki Laki berpengalaman dibidang pendidikan dan pengusaha ini berkata bahwa tumbuh kembangnya sentral bisnis tersebut sangatlah menggembirakan.

            Karenanya tutur Barian  kita tinggal meningkatkan lagi failitas apa yang masih kurang dalam mendukung kegiatan di area bisnis tersebut menata Kelola Pasar yang baik sehingga dapat meningkatakn PAD daerah  melalui dukungan DPRD Batola.

                Hendri Dyah E,  salah satu srikandi DPRD Batola mengatakan 2019-2014 berharap pasar di Handil Bahkti yang berada ditepian dan dekat jembatan Marabahan dapat ditata  lebih rapi . Menurutnya PKL yang berada ditepian sebaiknya dipusatkan saja ke Pasar handil Bhakti .

            Dipasar itu sendiri dapat dipusatkan sebagai sentra pasar Fujasera dan Pusat perdagangan ditata lebih apik dimana pasar ini meruapakan pasar yang letaknya berbatasan dengan kota Banjarmasin memiliki potensi besar dalam memberikan pelayanan bisnis pada rakyat.

            Kinerja DPRD Batola haruslah kita sesuaikan juga dengan visi misi Bupati Batola dalam membangun desa  menata kota tentu DPRD Batola harus mendorong pembangunan Batola yang maju.

            Warga Batola Fauzi berharap sesuai visi misi Buparti berdoa berharap  agar visi misi Bupati dalam lima tahun kedepan  DPRD dengan Pemkab. Batola bersinergi dengan baik sehingga keinginan rakyat untuk hidup lebih baik lagi  dapat diwujudkan. (MP)

author

Author: