9 Nakes Teladan Dapat Uang Pembinaan

Banjarbaru, mediapublik.net

                Memberikan motivasi bagi peningkatan kualitas pada Sumber Daya Manusia dibidang kesehatan , Dinas Kesehatan Kalsel  membuka kembali penilaian SDM terbaik  yang telah terdaftar sebanyak 27 orang Tenaga Kesehatan (Nakes) teladan dalam 9 Kategori.

Dari serangkaian tahapan penilaian telah diranking Nakes terbaik dari Sembilan bidang tersebut  masing-masing satu kategori dengan penilaian 3 orang terbaik.  I,II, III, dimana mereka akan dihadirkan dalam acara Hari Kesehatan Nasional ( HKN) 2019.

Teristimewa di hari Ulang Tahun RI ke 74 Para Juara 1 di Sembilan Kategori tersebut diahadirkan di Kantor Gubernur Kalsel  Banjarbaru 17/8 untuk mendapatkan penghargaan sekaligus pemberian uang pembinaan, ujar Kasi SDMK Dinas Kesehatan kalsel  Masnayanti, S. Kep, MM.

 Berhasil sebagai Nakes Teladan dimasing –masing Kategori  untuk Juara 1  Kategori  Dokter Umum   dr. Adi Huspiansyah dari Hulu Sungai Utara,  dokter Gigi drg Roy Kurniady Banjarmasin , Keperawatan Gt. Khairunnisa, AMK Banjar, Kebidanan  Miftahul Jannah , A. Mkeb Balangan, Gizi  Winda Pratiwi, AMG Tanah Laut, Kesehatan  Lingkungan Sukriani, S.ST Tanah Laut, , Kesehatan   Masyarakatan M. Indera  Kasuma, SKM Hulu Sungai Utara,  ke Farmasian M. Ary Aprian Noor, S.Farm, Apt. Banjarmasin, Ahli Teknologi Laboratorium Medik, Arbainah, A.Md.AK Tanah Laut.    

Dalam Waktu dekat,Tim penilai Nakes Teladan akan melakukan seleksi kembali untuk  9 terbaik Juara  I sebanyak  5 orang yang akan  dihadirkan di Jakarta dalam rangka hari kesehatan nasional (HKN). Sedangkan di hari kesehatan nasional Provinsi Kalimantan Selatan akan menghadirkan 3 terbaik yakni  juara  I , juara II dan juara III dimasing-masing Kategori pada puncak peringatan HKSN di Provinsi Kalimantan Selatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kalsel melalui Kepala Seksi SDMK  Masnayanti, berharap dalam kompetisi nasional nanti, ada nakes teladan provinsi Kalimantan Selatan yang mewakili provinsi  Kalsel  dapat menjadi jawara dalam inovasinya.

Sedangkan Nakes lainnya, dimanapun bertugas,semoga ini bisa menjadi inspirasi untuk terus berinovasi dalam menunjang kelancaran kerja sehingga mendapatkan kualitas SDM yang berkualitas.(Yan)

Rate this article!
author

Author: