Abdi Rahman Saksikan MTQ Tala Semarak

Pelaihari, mediapublik.net
            Wakil Bupati Tanah Laut (Tala) Abdi Rahman membuka secara resmi kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 42 Nasional Tingkat Kabupaten Tala yang diselenggarakan di Kecamatan Panyipatan pada jumat (06/09).

            Dalam pembukaan MTQ Tingkat Kabupaten Tala tersebut turut berhadir Ketua Umum LPTQ Tala Drs. H. Syahrian Nurdin, Kepala Kantor Kemenag Tala H. Rusdi Hilmi, Tokoh Masyarakat Kecamatan Panyipatan H. Noor Nurdin, Ketua GOW Tala Yati Oktoviana Abdi Rahman, perwakilan Forkopimda Tala, Kepala SKPD lingkup Pemkab Tala serta Camat se-Tala.
            Pembukaan MTQ ke 42 Nasional Tingkat Kabupaten Tala tersebut dimulai dengan pawai taaruf yang diiringi oleh iringan musik drumband, pawai taaruf tersebut diikuti oleh 11 kafilah dari 11 kecamatan yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.
            MTQ Nasional Tingkat Kabupaten Tala tersebut pun dibuka secara resmi oleh Wabup Tala Abdi Rahman yang memukulkan beduk pertanda kegiatan MTQ tersebut resmi dibuka.
            Ketua LPTQ Tala H. Syahrian Nurdin mengungkapkan bahwa Quran adalah sebagai penerang umat selama ini sehingga ajang MTQ kali ini sebagai wujud kecintaan umat terhadap Quran agar nilai-nilai Quran bisa diamalkan dalam kehidupan,

             Syahrian Nurdin juga mengatakan bahwa MTQ Tingkat Kabupaten Tala ini sebagai persiapan bagi para qori/qoriah Kabupaten Tala dalam menghadapi MTQ tingkat Provinsi Kalsel yang akan diselenggarakan Kabupaten Kotabaru pada bulan November nanti, “kita persiapkan semuanya agar kita bisa tampil dan mendapat hasil yang baik di MTQ Kotabaru nanti, saya harap juga para Dewan Hakim agar melakukan penilaian sebaik mungkin” ujarnya .
             Sementara iti Wabup Tala Abdi Rahman sangat mengapresiasi jalannya MTQ Nasional Tingkat Kabupaten Tala tersebut , Abdi mengaku sangat luar biasa menyaksikan pembukaan MTQ yang begitu ramai dan semarak, ” kepada semua pihak yang turut andil dalam pelaksanaan kegiatan ini saya mengucapkan ribuan terimakasih”ucapnya.
             Abdi Rahman juga memberikan semangat kepada para qori dan qoriah yang bertanding di MTQ tersebut, ” semangat kepada para qori dan qoriah, saya harap semuanya berjalan lancar dan baik” tutupnya.(MPHum)

Rate this article!
author

Author: