Ambil Nilai Positif dari Tayangan Film Suami Yang Menangis

Banjarmasin, mediapublik.net
                Tayangan perdana film Suami Yang Menangis  dibintangi oleh Alfin anak dari Almarhum  KH Arifin Ilham  di delapan Studio 21 Duta Mal Banjarmasin mempu menyedot ribuan pengunjung untuk menyaksikannya pada Kamis (5/9).

Walikota Ibnu Sina usai menyaksikan film tersebut bersama Artis Alfin yang memerankan sebagai ustad Arifin Ilham mengatakan nilai-nilai yang disampaikan oleh Ustad almarhun Arifin Ilham seperti hidup kembali diruangan ini.

Sabar sukur zikir saya kira sangat berbekas dihati jamaah dan kami ketika mendengarkan disenandungkan seolah teringat saat  mengikuti majelis beliau. Karenanya ambil nilai poisitif dari tayangan film ini.

Dipenggalan tayangan film ini tergambar goresan keluarga yang menjalankan poligami secara terbuka disampaikan dan nilai yang fundamental itu jangan main main  dengan hukum Allah, ujar Ibnu.. 

Sementara Alfin melihat tayangan film ini senang karena bisa  tampil  perdana dari dunia acting. Namun demikian kegiatan ini adalah amanah yang dijalankan  untuk almarhum dimana dua tahun sebelumnya sudah mulai tergarap bahkan sempat terjeda karean sakitnya Abi (sebutan Almarhum Arifin Ilham).

 Diakui Alfiin meski Dia bukan seorang actor artis namun  karena abi yang minta ya dikerjakan,  ternyata setelah ditayangkan sangatlah bermanfaat dan film  ini juga dibuat  dimaksudkan untuk mengenang Almarhum dalam  momen yang  tepat.

Diintisari film ini terlihat bagaimana sebuah keluarga menggambarkan Poligami diuraikan  Alfin,  menolak poligami itu boleh saja tapi membencinya tidak boleh, karena itu bagian dari sariat.  

Hikmah yang diambil dari film ini adalah, jika tak sanggup berpoligami jangan dilakukan karena ada orang melakukannya hanya  memanfaatkan sariat  sehingga itu dibua hanya untuk memuaskan nafsu sendiri , yang jelas pesan di film ini banyaklah manfaatnya, ujar Alfin. (MP)

author

Author: