Asuh Anak dan Remaja, Peran Orang Tua Harus Optimal

Pelaihari, mediapublik.net

“Salah satu program Kelompok Kerja (Pokja) 1 adalah mengoptimalkan peran orang tua dalam menerapkan pola asuh anak dan remaja dalam keluarga dengan penuh cinta dan kasih sayang serta memberikan perlindungan terhadap anak,”

Demikian disampaikan  Ketua TP PKK Tala Hj. Nurul Hikmah Sukamta saat memberi sambutan pada kegiatan lomba penyuluhan pola asuh anak dan remaja dengan kasih sayang yang bertempat di Gedung PKK Pelaihari, Senin (12/8).

Kegiatan tersebut sangat bermanfaat untuk memberikan pemahaman kepada para orang tua, khususnya kepada para anggota TP PKK, terkait dengan pola pengasuhan anak dan remaja yang baik dalam keluarga sekaligus memberikan masukan untuk membimbing anak – anak dengan penuh kasih sayang dalam keluarga masing – masing, tukas Nurul

Pada lomba tersebut, keluar sebagai juara satu yaitu Ibu Sumarni dari TP PKK Kecamatan Jorong, Juara kedua Ibu Kuswanti dari PKK Kecamatan Pelaihari, Juara ketiga Ibu Dhaini, S.Pd dari PKK Kecamatan Batu Ampar, Harapan I diraih Laila Mahmudah dari PKK Kecamatan Kurau, Harapan II diraih Nadaa Rizka Salsabil dari PKK Kecamatan Kintap dan Harapan III diraih Hj. Marliani dari PKK Kecamatan Bumi Makmur.

Selanjutnya Juara 1 pada lomba penyuluhan pola asuh anak dan remaja dengan kasih sayang tersebut akan dikirim mewakili Kabupaten Tala ke tingkat Provinsi, jelas Ibu Bupati Tala Sukamta. (MPHum)

author

Author: