Atasi Virus Dinkes Kalsel Sosialisasi Cuci Tangan

Banjarmasin, mediapublik.net

                Dalam rangka hari Gizi Nasional Dinas Kesehatan (Dinkes) Kalimanan Selatan (Kalsel)   menyapa masyarakat  melalui acara   Gerakan Hidup Sehat salah satunya  Cuci tangan pakai sabun secara masal, Mingu (15/3) di Nol Km Banjarmasin.

Kepala Dinas Kesehatan Kalsel  Dr HM  Muslim  ditekankannya disela kegiatan tersebut   kita harus biasakan hidup sehat salah satunya dicontohkan dan dipraktekkan  dalam upaya  untuk mencegah penularan virus karena sudah berapa banyak disetiap saat  sakit itu bisa menyerang tubuh.

Program sosialisasi hidup sehat Dinkes ini juga  dilaksanakan  di Institusi pendidikan dengan siswa , diajarkan dengan mahasiswa  kemudian di kantor-kantor sesuai dengan situasi kondisi yang telah dijadwalkan. 

Berharap  dengan siswa mahasiswa  perkantoran yang disosialisasikan  implementasinya  apakah benar terkait dengan upaya kita dalam mencegah dan mengendalikan penyakit virus Corona ini respon itu sudah sudah dilakukan mereka.

Edukasi di masyarakat,  Bagaimana Cuci tangan pakai sabun dengan langkah-langkah yang dijelaskan Dinkes Kalsel  dengan ketentuan cuci tangan yang baik  apakah sudah benar,  kalau tangan kita ini bersih lalu  pegang-pegang  ikan , hewan   ketika  memegang wajah mulut hidung tangan  tanpa mencuci tangan itu membahayakan terhadap risiko kena virus. 

Berkenaan dengan Virus corona yang sudah dialami oleh negaran Cina dan merebak ke Indonesia diberbagai daerah, kita  tidak boleh panik  ujar Muslim. Tapi kesiapsiagaan tetap waspada menyikapi virus Corona tersebut.

Bagaimanapun Kapan dengan adanya positif di daerah lain yang telah mengalaminya Kewaspadaan Kalsel terus ditingkatkan dengan melaksanakan antisifasi  mencegah jangan sampai terjadi virus tersebut menimpa Kalsel.

Ditambahkannya   memfasilitasi jika juga terjadi ada warga terkena virus Corona baik positif maupun hanya gejala   atau masih dalam dugaan Dinkes Kalsel sudah menunjuk Rumah Sakit Rujukan Rumah Sakit Ulin Banjarmasin dan H. Boejasin Tanah laut dalam berikan pelayanan untuk  mengatasi risiko terhadap orang yang terkena virus corona tersebut . (Daus)

author

Author: