Bandara Samsudin Noor Baru Dorong Kegiatan Pariwisata Kalsel

Banjarbaru, mediapublik.net

Dua ribu orang anak yatim dari 11 Panti Asuhan Banjarbaru   memenuhi Bandara Samsudin Noor yang baru  untuk memanjatkan  doa bersama dalam rangka sukuran selesainya pembangunan  Bandara baru Syamsudin Noor.

  Direktur Utama  PT Angkasa Pura 1 Faik Fahmi  Minggu (8/9) dihadapan seluruh undangan yang berhadir diantaranya Sekretaris Daerah Kalsel Haris Makkie dan Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan  diruang terbuka Cek In Bandara baru  Syamsuddin Noor Landasan Ulin Banjarbaru dalam acara sukuran tersebut dikatakannya semoga dengan keberadaan bandara ini pemanfaatannya dapat dirasakan masyarakat dan bisa berjalan dengan baik.

Bandara  yang sudah berstatus internasional  berkapasitas dapat menampung 7 juta penumpang pertahun ini,  direncanakan akan diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo.

Mudah-mudahan bandara ini benar-benar bisa dimanfaatkan secara maksimal bisa membantu mendorong pertumbuhan ekonomi di Kalimantan Selatan juga bisa membantu program-program pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan seperti rencana untuk mendorong kegiatan pariwisata.

 Saya kira bandara ini sudah sangat layak untuk dimanfaatkan untuk promosi pariwisata di Kalimantan Selatan. Dan proyeksi regululer penerbangan yang jelas melayani penerbangan luar negeri Timur Tengah  ke  Mekah untuk keberangakatan jamaah haji dan Umrah.

Selanjutnya tak menutup kemungkinan untuk penerbangan ke Negara lainnya seperti ke Malaysia Singapura dan lainnya.

                Ditempat sama Wakil Walikota Banjarbaru H. Darmawan Jaya Setiawan  sangat gembira melihat keberadaan Bandara baru Syamsudin Noor telah selesai dibangun. Pemerintah kota Banjarbaru tentu  akan mendukung sesuai kapasitas  dan wewenang yang ada dimana Lahan di sekitar bandara seluas 5600 hektar bisa  tertata dan  memberikan manfaat yang maksimal untuk kita semua .

Dipredeksi  keberadaan Bandara baru ini akan lebih memberikan peningkatan pertumbuhan  ekonomi  Banjarbaru menjadi lebih baik lagi dimana saat ini pertumbuhan ekonomi Banjarbaru memang tertinggi di Kalimantan Selatan, jelasnya. (MP)

author

Author: