Bangun Kota Batu Melalui Wisata Didukung 45 Media

Batu-Malang, mediapublik

                Kota Batu jawa Timur menarik dikunjungi dengan panorama alam bergunung dingin membuat kota ini menjadi rebutan para wisata ingin mengetahui meraskan alam segar dalam sebutan Kota Wisata.

Luas wilayah kurang lebih 200 Km2 ,  60 % wilayahnya bergunung  selebihnya dataran rendah, ditata sedemikian apik dengan area hutan pepohonan yang besar yang tak boleh ditebang,  dititk tertentu berkasawan hutan, Perkebunan, Pemukiman serta objek wisata berpanorama alami.

Selain itu didukung oleh Pemandian Air Panas berbelerang untuk  mendapatkan kebugaran tubuh dan bisa  memyembuhkan penyakit kulit, stroke dan lainnya. Hebatnya lagi Kota Batu juga didukung oleh kota tetangga Malang  keberadan Arena Permainan Milenial di empat Area yang masing-msing terbagi di area Jatim Park. 1-2-3-4 .

Bagaiman kota Batu agar dikenal masyarakat luar, menurut Kabag Humas Pemerintah Kota (Pemko) Batu Suliyanah,   Pemko melalui  Humas memaksimalkan peranan media di Pemko Batu, apalagi Press Room Wartawan 45 jurnalis dari berbagai media cetak, elektronik, online  siap untuk mempublis kegiatan Walikota Batu dan SKPD lainnya.

Ke 45 Media tersebut selalu mengikuti agenda dan release berita  baru yang telah kami share di Grup Wa Jurnalsi Untuk Kegiatan Walikota Wakil Walikota SKPD Pemko Batu dan mereka proaktif  bekerjasama untukl lakukan peliputan.

Disaat momentum  yang besar  kerjasama  Pemko Batu dengan  Metro TV dan RCTI  serta   mengoptimalkan TV  Pemko. ATV dan 5 Videotron   dioptimalkan untuk mempbublis kegiatan Pemko Batu.

Untuk keluar daerah  selain agenda agenda Walikota dengan  visi misinya seperti   saat ke  Banjarmasin Humas mengenalkan Kota Batu  memakai media  brosur  , majalah The Client  promokan Kota Batu sebagai Kota Wisata.  

Langkah lain yang dilakukan untuk promo wisata Kota Batu   kepada ASN dilingkungan Pemko Batu, ujar Suliyanah yang ramah ini, mereka  diminta untuk  melakukan informasi Kota wisata   dengan berbagai inovasi-inovasi yang dilakukan  sehingga kunjungan wisata yang ada di Kota Wisata Batu dari  tahun ketahun terus meningkat ,  tahun   2018 ada 6,5 juta  kunjungan yang sebelumnya   2017 sekitar  5 juta orang. (Firdaus/ Lipsus)

author

Author: