Bersama Gojek, bentuk keluarga mitra Gojek jadi UMKM

Banjarmasin,  Mediapublik.net-

                Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina  yang datang disambut oleh para Gojek didepan pintu masuk Rumah Kreatif langsung dibonceng ketempat  acara  Bincang Inspiratif dan Pelatihan Wirausaha Keluarga Mitra Gojek di Rumah Sasirangan Kreatif  Banjarmasin  (25/11) dengan menebar senyuman memasuki tempat pertemuan.

Dalam kesempatan itu  Walikota muda ini mengucapkan selamat dan sukses untuk pelaksanaan seminar UMKM yang dilaksanakan oleh Gojek Banjarmasin bekerja sama dengan Mitra dan juga keluarganya.

Mudah-mudahan sesuai dengan harapan kita bukan hanya sebagai Mitra tetapi juga bisa menjadi wirausaha baru para pengusaha yang berusaha dengan berbagai macam kreativitas baik di kerajinan kuliner dan juga produk produk souvenir lainnya sehingga Mitra Go-jek bisa naik kelas.

Kami juga terima kasih karena di aplikasi yang ada di go-jek itu salah satunya juga sudah bekerjasama dengan badan keuangan kota Banjarmasin cara bayar PBB,  pajak itu sudah pakai go-pay

Oleh karena itu kami ingin agar kolaborasi ini Mitra Sinergi ini bisa kita kembangkan apalagi kota Banjarmasin sebagai salah satu kota besar di Indonesia tentu finansial teknologi termasuk juga mendukung program smart city, ujar Ibnu.

Ditempat acara sama Mulawarman, Head of Regional  Corporate Affairs Gojek for East Indonesia mengatakan Pelatihan Wirausaha Kepada Keluarga Mitra Gojek Banjarmasin diharapkan dapat menaik kelaskan Mitra driver gojek untuk menjadi UMKM kota Banjarmasin.

Dari pelatihan ini kita ingin naik kelaskan Mitra driver kita untuk menjadi UMKM di kota Banjarmasin ini. Karena kita berpikir bahwa kesejahteraan dari Mitra ini tidak hanya dari terkait soal materi tetapi juga bagaimana pengembangan skill dan juga kemampuan.”katanya kepada Mediapublik.net

 Ia melanjutkan bahwa program ini mendukung program pemerintah kota Banjarmasin terkait dengan wirausaha baru, walaupun telah di ketahui  bahwa  wirausahawan baru dengan senang hati akan berkolaborasi dengan pemerintah kota, baik itu dari dinas koperasi ataupun Dinas-Dinas lain.

Sebagai aplikasi teknologi yang berfokus pada pemberdayaan sektor informal, Gojek berkomitmen untuk terus menjaga keberlangsungan pendapatan mitranya. berbagai upaya dilakukan termasuk memberdayakan keluarga mitra dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan positif untuk mendukung misi tersebut.

Mereka di bekali  tidak hanya dalam bentuk latihan tatap muka tapi juga kita ada pelatihan yang mana kita mengajarkan dari konsep menentukan produk sampai dengan pemasarannya melalui teknologi dengan aplikasi gobis mereka bisa menentukan sendiri promo dan pemasaran Seperti apa.

Pelatihan ini adalah salah satu cara untuk menghasilkan wirau sahawan baru dan mengurangi pengangguran dari hasil kerjasama dengan pemerintah. UMKM ini juga diperbolehkan untuk bergabung di rumah sasirangan Banjarmasin, jadi kita sangat senang sekali bahwa Pemko Banjarmasin juga memiliki visi misi yang sejalan dengan kami, jelas Mulawarman.

Turut hadir dalam acara,  Denny Setiawan, Regional Operation Head Gojek for East Indonesia

 Fabian Wiramihardja, City Head Gojek Banjarmasin. (MP/Ramah)

author

Author: