banner 300x250

BUPATI BANJAR SERAHKAN LKPJ 2010-2015

Martapura, Media Publik

Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) yang disampaikan Bupati Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh, mendapat sambutan hangat dan apresiasi positif oleh para wakil rakyat di Kabupaten Banjar, pada agenda Rapat Paripurna yang berlangsung di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banjar, Selasa (31/3) Martapura.
Dalam penyampaian LKPJ tersebut tergambar kesuksesan kinerja Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh dan juga jajaran Pemerintah Kabupaten Banjar yang telah mampu membawa perubahan besar terhadap daerah. Yang mana telah terjadi peningkatan-peningkatan di segala sektor yang cukup signifikan di tahun 2010 sampai dengan 2014.
Sultan H Khairul Saleh dalam laporannya memaparkan bahwa tingkat pertumbuhan ekonomi secara proposional yang ditunjang tiga sektor besar yakni pertanian, perdagangan serta jasa dan juga sektor lainnya, ditahun 2010 menunjukan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Banjar sebesar 6,18 % dan angka ini berada diatas nasional dengan capaian 5,21%.
Perkembangan tingkat kemiskinan di Kabupaten Banjar menunjukan perkembangan yang sangat baik. Hal itu disampaikan oleh Sultan H Khairul Saleh bahwa tingkat kemiskinan pada tahun 2011 sebesar 5,1% dan saat ini pada tahun 2014 jauh menurun dengan sebesar 2,74%. Dia juga mengatakan, capaian indikator pengangguran terbuka pada tahun 2011 sebesar 4,15% dan selanjutnya pada tahun 2014 angka ini turun menjadi 3,29%.
Dalam Hal ini Khirul Saleh melanjutkan bahwa capaian program dan kegiatan berdasarkan kinerja berbasis misi dan penyelenggaraan urusan pembangunan di jelaskan dalam beberapa misi antara lain adalah memantapkan suasana masyarakat yang madani, memantapkan kwalitas sumberdaya manusia yang berahlak mulia, menetapkan pembangunan ekonomi kerakyatan dan mendorong iklim investasi, meningkatkan kwalitas pengelolaan sumberdaya alam yang berkelanjutan, serta yang terakhir memantapkan penyelenggaraan kepemerintahan yang baik dan pelayanan yang prima.
“Dalam kesempatan ini saya mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah memberi dukungan dan kerjasamanya selama ini penyelenggaraan tugas pemerintahan daerah sehingga diperolehnya berbagai penghargaan baik dari pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat”Ungkap Sultan H Khairul Saleh di akhir laporannya.

 

banner 300x250