BUPATI HSS MELEPAS PESERTA KONTINGEN PENTAS PAI 2018

Kandangan, mediapublik.net

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS)Drs.H.Achmad Fikry,M.AP menghadiri acara pelepasan kontingen Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) kab.HSS dan sekaligus melepas peserta kontingen tersebut, acara ini juga dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kab. HSS Drs. H. Saribuddin, M.Pd.I, Kepala Dinas Pendidikan kab.HSS Nordiansyah,S.Sos,M.Si, para jajaran staf kemenag HSS, dan peserta kontingen. Bertempat dihalaman Kantor Kementrian Agama Kab.HSS. Selasa 16 oktober 2018.

Dalam laporan panitia pelaksana Jumlah Peserta Yang ikut Lomba jenjang SD, SMP, SMA/SMK berjumlah 32 Orang yang terdiri dari 20 orang Perempuan, dan 12 laki-laki dengan Pendamping keseluruhan 22 orang yang mewakili semua 11 kecamatan yang ada di HSS, tempat pentas ini dilaksanakan di Asrama Haji Banjarbaru.

Adapun tujuan mengikuti pentas ini untuk Menumbuhkan dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan peserta didik kepada Allah SWT, Meningkatkan pemahaman, penghayatan, dan pengenalan peserta didik terhadap nilai-nilai ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari, serta Menumbuhkembangkan pembentukan sikap, mental, sportivitas, kejujuran dan ukhuwah Islamiyah antar sesama siswa, sekaligus dapat digunakan sebagai tolak ukur untuk mengetahui kompetensi dan prestasi p€serta didik di bidang PAL dan Meningkatkan keberanian kemandirian peserta didik dalam menumbuhkan bakat dan minatnya juga Menumbuhkan sikap persatuan dan cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan rasa tanggung jawab & demokratis.

Dalam arahanya Bupati HSS Drs.H.Achmad Fikry,M.AP menyampaikan keberangkatan peserta kontingen ini sebagai perwakilan kab.HSS di ajang pentas nanti tunjukkan prestasi terbaik masing-masing,tentu hasilnya akan membawa nama baik kabupaten HSS.

Bupati HSS sangat mengaprisiasi kegiatan ini dan desain baju yang dikenakan peserta kontingen yang bagus, tentunya itu juga sebagai penyemangat peserta tampil di pentas PAI tingkat provinsi nanti.

Bupati HSS juga menyampaikan saat periode pertama slalu mengingatkan dengan bahasa “berpikir dan berusaha apa yang seharusnya bukan apa adanya” hari ini terlihat dari anak-anak peserta ini yang berpikir apa yang seharusnya,mereka memiliki prestasi & keterampilan yang bisa mereka banggakan yang akan ikut ketingkat provinsi.

Dikatakan pula di periode kedua ini lebih menekankan istilah inovasi, maka visi kami adalah CINTA ( Cerdas, INovasi, Teknologi & Agamis). Mudah-mudahan semangat-semangat ini mendorong anak-anak untuk bisa beraktivitas, punya keterampilan-keterampilan yang tertentu pada gilirannya mereka bisa mempersiapkan dirinya menjadi anak yang mandiri.

Diakhir sambutanya Bupati HSS berpesan kepada peserta kontingen untuk selalu menjaga kesehatan, dengan kesehatan yang baik dan prima agar mendapatkan hasil yang terbaik di tingkat Provinsi. (mp)

author

Author: