Bupati Lantik 80 Dewan Hakim MTQ Nasional

Pelaihari, mediapublik.net
         Bupati Tanah Laut (Tala) H. Sukamta secara resmi melantik 80 orang sebagai Dewan Hakim pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke 42 Tingkat Kabupaten Tala di Aula Sarantang-Saruntung, Kantor Setda Tala Pelaihari pada kamis (05/09).

         Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua Umum LPTQ Tala Ir. Ahmad Khairin yang juga menjabat sebagai Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan rakyat Tala, Kepala Kantor Kementerian Agama Pelaihari H. M Rusdi Hilmi, perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tala.
         Wakil Ketua Umum LPTQ Tala Ahmad Khairin mengungkapkan bahwa MTQ Nasional ke 42 Tingkat kabupaten Tala akan diselenggarakan di Kecamatan Panyipatan  tanggal 6-8 September nanti, dan akan diikuti oleh sebanyak 11 kafilah dari 11 kecamatan se-Tala. “tercatat ada 381 orang peserta lomba, belum lagi pelatih dan official diperkirakan ada ribuan warga yang beraktivitas di MTQ nanti” ujarnya.
         Ahmad Khairin juga menambahkan bahwa nanti ada 11 cabang yang diperlombakan dalam ajang MTQ tersebut, “kita mengaharapkan para Dewan Hakim dapat bersikap profesional dan berintegritas dalam penilaian nanti, orientasi ini juga sebagai ajang untuk menyamakan persepsi dalam penilaian nanti” tutupnya.
         Bupati Tala Sukamta mengharapkan kepada para Dewan Hakim yang baru dilantik agar menjalankan amanahnya dengan sebaik-baiknya. “karena nanti yang akan mewakili Tala di ajang MTQ Provinsi Kalsel adalah para juara dari MTQ Tingkat Kabupaten Tala.

          Dewan hakim saya harap memberikan penilaian dengan profesional karena ini menyangkut siapa yang nanti mewakili Tala ke kancah MTQ Provinsi” ujarnya. (MPHum)

author

Author: