BUPATI : MTQ MUARA UYA SEBAGAI PEMANASAN JELANG MTQ PROVINSI

Tanjung, mediapublik.net

Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ( MTQ ) Nasional ke XLIV tingkat Kabupaten Tabalong resmi dibuka Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, Rabu malam ( 18/7 ) di lapangan terminan Kecamatan Muara Uya. Sebelumnya pada sore harinya telah dilaksanakan pawai taaruf yang diikuti seluruh kafilah dari 12 Kecamatan di Kabupaten Tabalong.

Pembukaan MTQ XLIV dikecamatan muara uya berlangsung meriah, dengan susunan konstruksi bangunan panggung tiga dimensi dan kilauan lighting, membuat para pengunjung yang berhadir berdecak kagum melihat kemegahan acara pembukaan MTQ Tingkat Kabupaten Tabalong.
Bahkan Bupati Tabalong Anang Syakhfiani dalam sambutannya memuji kerja keras panitia, sehingga Panggung Utama kelihatan sangat megah seperti halnya pelaksanaan MTQ tingkat Propinsi. “ saya seakan berada dipanggung istana seribu satu malam, jika pada MTQ tingkat Kabupaten saja, panggungnya semegah ini, bagaiamana untuk pelaksanaan MTQ nasional tingkat Propinsi.” Kata Anang.

Seperti diketahui, Kabupaten Tabalong akan menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ Nasional tingkat Propinsi Kalimantan Selatan yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Nopember 2018. Oleh sebab itu, Anang meminta kepada semua kafilah untuk menjadikan pelaksanaan MTQ di kecamatan Muara uya, sebagai ajang pemanasan jelang MTQ tingkat Propinsi nanti, “ saya selalu mengikuti prestasi kontingen Kabupaten Tabalong tiap pelaksanaan MTQ Propinsi, dan selalu terjadi pasang surut prestasi, oleh sebab itu mari kita jadikan MTQ kabupaten sebagai ajang persiapan jelang pelaksanaan MTQ nasional tingkat Propinsi Kalimantan selatan yang dilaksanakana di daerah kita sendiri” tambah Anang.

Selain itu, Anang juga meminta kepada semua pihak, terutama Camat, agar dapat berunding bersama-sama agar dapat mendirikan rumah tahfiz disetiap kecamatan, “ tiap-tiap kecamatan minimal harus mempunyai satu rumah tahfiz, nantinya para lulusan TK Al-Qu’an bisa melanjutkan pembinaan di rumah tahfiz tersebut.” Tambah Anang.

Pada pembukaan MTQ nasional XLIV tingkat Kabupaten Tabalong di kecamatan Muara Uya, Selain Bupati Anang Syakhfiani, turut dihadiri ketua TAPI PKK Syarifah Syifa, Ketua DPRD Darwin Awi, Dandim 1008 Tanjung Letkol Arm Edy Susanto, Ketua LPTQ A.M Sangadji, Ketua MUI KH. A Raysidi Amin Lc Kepala Kementerian Agama Tabalong Taufiq Rahman dan Para Kafilah dari 12 Kecamatan di Kabupaten Tabalong. (mp)

author

Author: