Bupati Tala : Berharap Pada Anak Muda Jangan Hanya Berfikir Jadi PNS Pelaihari, mediapublik.net

Pelaihari, mediapublik.net

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Tanah Laut (HIPMI Tala) melaksanakan Diklatcab dan Rakercab. Kegiatan tersebut digelar di Woodrock Pelaihari, Senin (9/9).

 Bupati Tala H. Sukamta dalam kesempatan itu membuka kegiatan Diklatcab dan Rakercab yang mengangkat tema “Bersama HIPMI membangun wirausaha muda yang bersinergi lintas sektor”.

Tak hanya Bupati, Plt. Ketua Umum BPD HIPMI Kalsel H. Hamdillah, Ketua Umum BPC HIPMI Tala Yoga Pinis Suhendra, mantan Ketua Umum BPC HIPMI Tala dan para anggota HIPMI turut menghadiri kegiatan tersebut.
               Ketua Umum BPC HIPMI Tala, Yoga Pinis Suhendra menyampaikan terkait kontribusi HIPMI untuk Kabupaten Tala adalah bersinergi dengan lintas sektor, salah satunya dengan Pemerintah Kabupaten Tala pihaknya selalu mengikuti kegiatan Pemkab Tala yaitu Manunggal Tuntung Pandang yang dilaksanakan di desa desa dengan cara pemberian materi, sharing dan diskusi kepada masyarakat.     

Pihaknya juga bersinergi dengan organisasi kemasyarakatan yang lain, seperti relawan remaja Tala. “Alhamdulillah kita melaksanakan kegiatan sosial yang sampai hari ini terus berjalan, dengan melaksanakan kegiatan ambulance layanan kesehatan, dan pengantarannya pun gratis, ” ujarnya.
               Senada dengan Yoga, Bupati Tala berharap pada anak muda agar jangan hanya berfikiran ingin menjadi PNS ataupun tenaga honorer, sebab menurutnya anak muda lah yang akan menggerakkan roda perekonomian di Kabupaten Tala dengan cara menjadi pengusaha diusia muda.

 “Kita harus berpikir kedepan, bagaimana cara membangun bisnis di Kabupaten Tala, terlebih ibukota juga nantinya akan pindah ke Kalimantan Timur yang tentunya juga akan berdampak positif pada perekonomian di Tala,” ujarnya.
                Menurutnya, nanti akan ada peluang usaha yang sangat besar dengan adanya proses pembangunan ibukota baru, sehingga mulai sekarang anak muda harus segera mempersiapkan diri serta memikirkan peluang usaha apa yang harus dikembangkan. “Jangan takut bergabung dengan HIPMI, karena disana ada sebuah proses pembelajaran,” ucapnya. (MPHum)

author

Author: