Desember Gedung Baru Bandara Internasional Bisa Digunakan

Banjarbaru, mediapublik.net

                Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor didampingi Staf Presiden Febry Calvin Tetelepta  bersama Kepala Daerah Kabupaten kota mengunjungi Proyek pembangunan Bandara International  Syamsudin Noor  Banjarbaru  Kamis (10/10).

                Dikatakan Sahbirin dengan semyum melebar ditengah peninjuan Gedung yang akan berstatus internasional  tersebut  berharap proyek yang kini masih dikerjakan dapat berjalan lancar.

                Sementara  Staf Presiden  Febry berkata  luar biasa kemajuan pekerjaan sudah 86 %,  berharap sisa 14 % ini  kita harus focus  serius lagi karena menyangkut finishing,  keamanan  kenyamanan dan lainnya. Untuk kalsel akan dilakukan penerbangan internasional  dan ini statusnya memang seperti  itu dan kami melihat  baik partisipasi  Pemerintah Provinsi , PT Angkasapura, Kontrakto itu luar biasa.

Semua orang kerja sangat serius karena membangun sebuah daerah infra struktur harus kuat , dan ini  sesuai dengan arahan Presiden semua daerah harus mampu  meningkatkan kesejahtreraan rakyat  menumbuhkan perekonomian baru.

Kalau sudah demikian kedepan flight  internasional  yang dijalani seperti  umroh haji jadi lancar, kemudian  arus barang penumpang akan lancar. Apalagi tebangunnya jalan tol keteta api maka akan lahirkan pertumbahan ekonomi yang cepat, ujar Febry.

Direncanakan awal Desember Presiden bisa meresmikan dan itu akan dikoordinasikan antar kemerntrian lembaga dan beberapa pihak hingga kegiatan terwujudnya bandara internasional ini dapat berjalan  dengan lancar.

                Sementara GM Angkasa Pura I Indah Preastuty menjawab    penambahan rote penerbangan domestic  di Symsudin Noor  itu memang dari sekarang sudah ada seperti  Banjarmasin Bali , Surabaya , Solo, Jogja.

                Status menjadi  Bandara Internasioanal  itu butuh sarat  kelengkapan salah satunya adalah kawasan kepabean , fasilitas yang berkaitan dengan C I Q, danitu sudah disiapkan  semoga saja dengan peresmian gedung baru ini statusnya dapat dicapai.

                Untuk penerbangan  Direq  ke internasional  sebenarnya sekarang ini sudah bisa berkenaan dengan pelayanan haji dan Umroh Ke Mekkah yang sudah lancar.  Apalagi landasan bandara sudah  bisa dilintasi pesawat  Air Bus 330, jelas Indah. (Daus)   

author

Author: