Dihari Jadi Tabalong Gubernur Tekankan Sinergitas

Tanjung, mediapublik.net

                Peringatan hari jadi ke 54 Kabupaten Tabalong  kali ini  memberikan makna terdalam bagi Kabupaten penghasil minyak ini. Bupati Anang Syakhfinai bersama Wakilnya Mawardi  berupaya menjadikan Tabalong sebagai Kota yang terdepan dalam thema peringatan puncak Hari jadi Tabalong yang dilaksanakan di  Pendopo Rumah Kediaman Bupati Tabalong di  Tanjung (9/12).

                Tabalong terletak di kawasan segitiga, di tiga Provinsi, apalagi Kabupaten Paser Provinsi Kalimantan Timur  sudah ditetapkan akan menjadi ibukota Negara tentu ini akan menjadikan Kabupaten Tabalong  lebih strategis lagi sebagai kota yang terdekat di Kalimantan Selatan, tutur Anang.

                Dikesempatan tersebut merefleksikan hubungan Kabupaten Tabalong dengan Kabuapten Paser dilakukan kerjasama  dikedua Pemerintahan Kabuapten bertetangga ini yakni dibidang Kesehatan, Pariwisata,  system pemerintahan yang berbasis elektronik (SPBE) yang ditandatangani Sekda Paser Kaltim  dan Bupati Tabalong Kalsel.

Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor mengatakan sangat berbangga bisa hadir di hari jadi Tabalong ke 54 ini. Dan kita ingin terus bersinergi dengan Pemkab. Tabalong Pemprov dan Pemerintaha Pusat.

Karena bagaimanapun sinergitas adalah hal yang sangat diperlukan demi mendapatkan hasil pembangunan yang lebih baik lagi, lebih dahsyat. Kalau PemProv Pemerintah Pusat Pemerintah Daerah sama berbicara A Insya Allah, outputnya akan lebih dahsat tentunya kita harapkan dapat bermanfaat lagi buat masyarakat Kalsel dan masyarakat Kabupaten Tabalong, tekan Sahbrin.

Dikesempatan tersebut sebagai wujud kepedulian dalam dunia pendidikan turut berpatisipasi Bank Kalsel memberikan bantuan mobil angkutan pelajar yang diterimakan oleh Bupati Tabalong.

Dipuncak hari jadi Tabalong menutup rangkaian acara digelar pentas budaya tarian bersama di tiga provisni Kalteng diwakili Barito Timur dan Kaltim Diwakili kabupaten Paser. (MP)

author

Author: