Dilintasi Truk Sawit Jalan Ulu Benteng Rusak Parah

Marabahan, Media Publik

Aktifitas angkutan biji kelapa sawit dan angkutan minyak kelapa sawit yang melintasi jalan Kabupaten  kilometer 1 Anjir Talaran  maupun jalan Kecamatan di Barito Kuala menyebabkan kerusakan jalan dan jembatan Kelurahan Ulu Benteng Kecamatan Marabahan menjadi bertambah parah.

Meski di simpang empat Handil Bakti Kecamatan Alalak  terpampang jelas bahwa untuk angkutan kelapa sawit tidak boleh melintas namun masih banyak  kegiatan  angkutanUntitled-2 biji sawit yang diduga berasal dari Kalimantan tengah  tidak mengindahkannya .

Kepala Dinas Perhubungan Pemkab. Batola Samsul Arifin pekan  lalu membenarkan kalau   angkutan sawit selama ini melanggar Peraturan  dimana  sawit yang diangkut telah  melebihi kapasitas dari yang telah ditentukan maksimal 6 ton.

Ini dibuktikan setelah dilakukan rajia ijin angkutan yang membawa kelapa sawit di Anjir Pasar waktu lalu   ternyata banyak yang tidak memenuhi syarat. Karenanya kedepan Dinas Perhubungan Pemkab. Batola berencana akan membuat jembatan timbang    disimpang empat Handil Bhakti bagi                                                                                                                                                                          pengguna jalan angkutan,  agar jalan yang dilewati sesuai dengan kapasitas angkutan ujar Samsul pada Koran Media Publik disampaikannya di Marabahan.

Penertiban tentang angkutan jalan ini  terus dilanjutkan,   agar para pengguna jalan tidak melanggar peraturan yang telah di tentukan dan di tetapkan selama ini. Dengan seringnya ada rajia angkutan sawit membuat para pengangkut biji sawit yang tak berijin diharapkan  mulai berkurang ujar samsul. (Tim MP)

banner 300x250