Dirjen. Resmikan Penggunaan BRT & DAMRI

Banjarmasin, mediapublik.net

 Direktur Jendral (Dirjen) Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan Budi Setiyadi, bersama dengan Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Haris Makkie,  anggota Komisi DPR RI Rifqinizamy Karsayuda, melakukan pemotongan pita menandai diresmikannya penggunaan BRT serta Damri di Kalsel.

Budi mengucapkan terimakasih atas peran serta Pemerintah Daerah (Pemda)  melaunching bus BRT, kalau diperhatikan bagus sekali membangun   angkutan masal ini dalam upaya  meminimalisir angkutan pribadi, disampaikannya kepada sejumlah wartawan di hotel Rattan in Banjarmasin  (17/2) .

“Kalimantan selatan sedang disiapkan   menjadi provinsi penyanggah ibu kota sehingga kita harus membenahi sarana dan prasana dari jalur darat maupun laut” ujar Gubernur Kalimantan Selatan melalui Sekretaris Daerah Kalsel Haris Makkie.

“Ya kita bersyukur faslitas angkutan darat sudah tersedia, kita harapkan dimanfaatkan, dan yang penting dipelihara,” tambahnya.

Sebenarnya kehadiran bus BRT dan DAMRI ini bukanlah hal yang baru untuk masyarakat Kalimantan Selatan tapi kali ini pemerintah daerah berharap bahwa dengan bertambahnya unit transportasi ini dapat menyadarkan masyarakat untuk dapat menggunakan transportasi umum agar dapat mengurangi kemacetan dan angka kecelakaan, jelas Haris. (MP/Sely)

author

Author: