banner 300x250

Distrik Navigasi Banjarmasin Bangun Rambu Suar

Banjarmasin, Media Publik

Dibangunnya sejumlah Rambu Suar disepanjang sungai  tentunya memudahkan lalulintas angkutan sungai melakukan kegiatan agar tidak terjebak dalam risiko kemacetan, kerusakan  dan tenggelam dalam perairan.

Staf Kementrian Perhubungan Dirjen Perhubungan Laut Distrik Navigasi Kelas II Banjarmasin  Edy Sumardiono berkomentar  pada Koran Media Publik minggu lalu dikantornya Banjarmasin membenarkan pada anggaran APBN tahun 2016, institusinya   melakukan pembangunan  10 tower disepanjang sungai Barito Kalimantan Selatan.

Saat ini pekerjaan sudah dimulai dan dapat menyelesaikan  6  buah tower. Sementara sisanya akan tuntas terselesaikan di akhir bulan Juni 2016.

Ditambahkannya pembuatan Rambu suar  tersebut bertujuan agar keamanan dalam berlalulintas disungai Barito dengan petunjuk Rambu Suar tersebut dapat terjamin berjalan dengan lancar. Kalau tidak demikian dikhawatirkan kapal yang melintasi perairan tersebut  mengalami masalah,  kapal terhenti ditengah sungai atau ditepian karena terjebak pada lumpur atau daratan yang dangkal.

Tentang perijinan dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan tower tersebut tidak ada masalah. Kita sudah melakukan pemberitahuan kepada Institusi terkait seperti Dishub.  Polsek, dan Kepala Desa setempat di  Kabupaten Barito Kuala, ujar Edi. (Alis)

 

banner 300x250