Gafuri Terpilih jadi Ketua KK Tabalong

Banjarmasin, mediapublik.net

 Setelah melalui perdebatan yang panjang dengan alotnya masing-masing Distrik di bagian Kabupaten Kota mengajukan berbagai argument akhirnya Musyawatah Kerukunan Keluarga Tabalong (KKT)  yang  dilaksanakan di RM Lima Rasa Banjarmasin ( 30/11 ) menetapkan Pimpinan tertinggi Ketua terpilih H. Gafuri.

M.  Idrus salah satu peserta rapat yang juga masuk dalam Tim Formatur mengatakan kronologis musyawarah dalam pemilihan Ketua Kerukunan Keluarga Tabalong degan cara pemilihan langsung yang dihadiri hampir ratusan peserta asal Banjarmasin dan beberapa distrik didaerah lain Kalsel.

Meski  dalam  pembahasan untuk mengarahkan pemilihan sebelumnya ada beberapa muncul calon Ketu KKT tapi akhirnya  disepakati dengan pola aklamasi yang ditunjuk memilih Ketua terpilih sekaligus sebagai Ketua formatur ditambah 6 Formatur lainnya.

Selanjutnya untuk menyusun kelengkapan Pengurus KKT akan melakukan rapat di hari Rabu (10/12) di Banjarmasin.

Sementara itu H. Gafuri  Ketua KKT terpilih mengatakan terpanggil  bersedia mengkoordinir kegiatan Kepengursan KKT ini lebih dikedepankan adalah lebih bersifat sosial mengisi  ibadah untuk meningkatkan kerukunan warga di perantauan.

Dia sendiri sebelumnya adalah orang yang merantau ke beberapa daerah di Kalteng dan Kaltim yang akhirnya diusia 65 tahun ini sudah mulai menetap di Tanjung dan Banjarmasin.

Ketika ditanya bagaimana dengan bisnis dia saat ini, menurutnya senang ketika orang mau bekerja  dilingkungan Perusahaan BBM yang dikelola atau di Pertambangan  untuk memperkerjakan orang. Asalkan dengan niat orang tersebut benar-benar bekerja.

Hal program kerja kedepannya direncanakan akan mengisi kas sosial yang peruntukkannya adalah membantu warga yang mengalami musibah dalam meringkan biaya mereka, ujar H. Gafuri dikatakannya usai acara musyawarah KKT. (Daus)

author

Author: