Harapkan PHRI Kalsel Berikan Kontribusi Pembangunan Banjarmasin & Kalsel

Banjarmasin, mediapublik.net

                 Bertempat di Hotel Pyramid Jalan Skip Lama Banajrmasin Dewan Pimpinan Daerah Perhimpunan Hotel & Restoran Indonesia (DPD PHRI) Kalimantan Selatan melangsungkan Acara Halal Bi halal sekaligus sosialisasi Sertifikat Halal dikalangan Pengusaha Jasa Perhotelan & Restoran.

                Ketua DPD PHRI Kalsel dr Hj Rosally Gunawan  dihadapan para undangan mengucapkan Selamat Idul Fitri 1440 H Minal Aidin Wal Faizin maap lahir batin. Dalam pertemuan ini juga  disosialisasikan tentang sertifikat halal Yang disampaikan dari  Kementerian Agama Kalsel.

Sosialisasi ini penting kita dengarkan bersama-sama terutama menyangkut hotel dan restoran yang semuanya ini berdasarkan dari Peraturan Pemerintah Nomor 31 tahun 2019 tentang pelaksanaan atas undang-undang Nomor 33 tahun 2014 tentang jaminan produk halal dalam kegiatan usaha perhotelan dan restaurant, tukas Rosally.

Berkenaan dengan menurunnya hunian Hotel di beberapa bulan terakhir ini dr dari kesehatan ini menghimbau kepada para Pebisnis penerbangan hendaknya sesegeranya dapat menurunkan harga tiket serta keringanan dalam bagasi yang berbayar, sehingga tingkat hunian hotel dapat normal kembali.

Kadis Pariwisata kalsel Danial Kipfli ditempat sama  mengatakan  berkembangnya objek wisata secara berkaitan  dimulai dari Transportasi, Restauran, Penginapan,  merupakan nilai tambah bagi Kalimantan Selatan dalam upaya meningkatakn pertumbuan ekonomi, dimana para turis membelanjakan uang sebanyak-banyaknya untuk kepentingan tersebut.

 Kota Banjarmasin dengan icon kota seribu sungai yang menjadi   tujuan para wisatawan berkunjung  Pemerintah  Provinsi Kalsel bersama Kabupaten Kota sangat  mendorong support mudah-mudahan banyak objek-objek yang terbaik di kalsel jadi Even Even menarik bagi kalangan wisatawan untuk mengunjunginya.

Secara nasional Kalsel bisa berbangga dimana  ada 2 objek destinasi wisata  di masukkan dalam event daerah tujuan nasional wisata, pertama Banjarmasin Kota Seribu Sungai dan Bambu Rafting di Loksado Kandangan Hulu Sungai Selatan.

Tahun 2020 Kalsel mendapatkan Kalender penting telah ditunjuk secara nasional menjadi Tujuan wisata nasional. Karenanya  kami memohon pada perhotelan dan  Restauran  untuk menggaungkannya dengan cara memberikan branding di hotel-hotel masing-masing yakni Kalsel Visit Year 2020  dan Kalau tidak keberatan dipasang juga spanduk Selamat dating, tutur Danial.

Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah  mengatakan Halal Bi Halal sekaligus sosialisasi sertifikat Halal yang dilaksanakan oleh DPD PHRI ini  semoga kegiatannya  mendapat berkah dan manfaat dan Ridho dari Allah subhanahu wa ta’ala.

Masih suasana lebaran perkenankanlah saya atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin  beserta keluarga menyampaikan ucapan   Selamat hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah Minal Aidin Wal Faizin mohon maaf lahir dan batin,  semoga setelah bulan Ramadan ini keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala lebih meningkat yang diwujudkan melalui penghambaan kita kepada sang Pecipta

Herman juga sangat berharap  adanya masukan kritikan serta saran untuk mendukung kelancaran usaha perhotelan yang berkaitan degan Pemko Banjarmasin, intinya sinergitas  baik pemerintah pusat pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan khusus kepada Dinas Pariwisata dan seluruh Pengusaha baik hotel restoran agar sering seringlah  kita banyak-banyak koordinasi berkomunikasi Karena tanpa kita koordinasi tanpa kita komunikasi bahkan  jarang berkomunikasi, itu akan mengalami kendala dalam pengembangan kegitan PHRI ini untuk maju.

Kami berharap supaya intensiflah terus berkomunikasi dengan Walikota atau Wakil Walikota  dengan Pemerintah Provinsi,  Pemerintah Kota Banjarmasin dan seluruh elemen masyarakat karena niat kita bagaimana hotel hotel dan restoran ini untuk bisa penuh terus setiap hari .

Tiada hari tanpa penuh kita doakan semoga usahanya maju hotelnya juga penuh restorannya juga habis terus tiap hari makananya.

Kemudian kami juga berharap PHRI KalSel ini selalu mengayomi dan membina para anggotanya serta memberikan andil besar dan kontribusinya bagi pembangunan di Kalimantan Selatan dan lebih khusus di Kota Banjarmasin khususnya di sektor perhotelan dan restoran

Selain itu juga kami berharap hari ini dapat memberikan kontribusi yang positif serta dapat bersinergi yang lebih intensif lagi lebih kuat lagi dalam rangka mendukung program-program pembangunan sesuai visi Pemko Banjarmasin Baiman Banjarmasin Barasih Wan Nyaman. (MP)

author

Author: