banner 300x250

Kabupaten HSS Terima Penghargaan Berkat Keberhasilan Meraih Opini WTP 5 Kali Berturut-turut.

Kandangan, mediapublik.net

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan dibawah kepemimpinan Bapak Drs. H. Achmad Fikry, MAP kembali raih penghargaan berkat keberhasilan meraih Opini WTP untuk LKPD Tahun 2013-2017 atau 5 kali Berturut-turut. Keberhasilan ini tentu tidak lepas dari komitmen yang tinggi dari Bupati HSS yang menekankan kepada seluruh jajaran di Lingkup Pemkab HSS agar tertib dalam pengelolaan keuangan dan aset daerah serta kepatuhan terhadap Undang-undang dan.ketentuan yang berlaku.Komitmen ini membuahkan hasil yang menggembirakan dimana Kabupaten HSS termasuk dalam salah satu dari 38 Kabupaten/Kota seluruh Indonesia yang mampu mempertahankan opini selama 5 Tahun berturut-turut.

Dengan diraihnya kembali penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2017, maka Kab. HSS menjadi salah satu Kabupaten dari 38 Kabupaten/Kota se Indonesia yang berhak menerima plakat penghargaan secara langsung dari Menteri Keuangan Sri Mulyani.
Plakat Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Keuangan RI Sri Mulyani kepada Bupati HSS yang diwakili oleh Kepala Badan Keuangan Daerah HSS Drs. H. Muhammad Noor M.AP pada saat Rakernas Akuntansi Tahun 2018 di gedung Dhanapala Kementrian Keuangan RI, Kamis (20/9). Acara Rakernas tersebut diawali dengan Keynote Speech dari Menteri Keuangan RI dirangkai dengan acara peluncuran buku Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Indonesia Dari Masa ke Masa, dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan plakat WTP untuk Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah Provinsi Kabupaten/Kota yang meraih Opini WTP untuk Laporan Keuangan Tahun 2013-2017, Talk Show dengan tema pengelolaan keuangan Negara yang sehat menuju Indonesia kuat yang menampilkan Menteri Perdagangan, Menteri Perindustrian dan Profesional SDM. Sesi selanjutnya dari rangkaian acara adalah bedah buku Akuntansi dan pengelolaan keuangan Pemerintah Indonesia dari masa ke masa.
Dalam sambutannya Sri Muliani mengatakan penghargaan WTP bukan tujuan akhir, tapi bagaimana opini WTP ini mampu memberi korelasi terhadap penurunan angka korupsi dan mampu meningkatkan kesejahteraan rakyat untuk menuju Indonesia yang kuat. (mp)

banner 300x250