Kembangkan Ekowisata Halal

Banjarmasin, mdiapublik.net

Kami sangat mengapresiasi  kegiatan yang dilakukan Bank Indonesia dalan gelaran Festival Ekonomi Syariah (FESYAR) 2019 yang diadakan 12-14 September 2019 .

Dalam hal ini kami dari dari komunitas masyarakat Sahabat Bekantan Indonesia (SBI ) Kalsel  mengucapkan terimakasih untuk  turut dilibatkan dalam Upaya pengembangan pariwisata halal.

Toksow tentang pariwisata halal yang diadakan oleh Fesyar  karena memang Indonesia itu digolongkan sebagai peringkat kelima dalam hal konsumen pariwisata dunia, kenapa ujar Amilia Ketua SBI kalsel ini disampaikannya pada mediapublik.net ditengah kegiatan pameran FESYAR di Duta Mall Banjarmasin (12/9)  ,   halal dalam berbagai kegiatan pariwisata kuliner memiliki banyak potensi dalam hal ini ekowisata konservasi yang mengembangkan biodiversitas keanekaragaman hayati Kalimantan Selatan memiliki potensial tinggi.

Memang seharusnya kita harus   mengembangkan pariwisata halal tersebut  yang menjadi inspirasi bagi kita Semoga dengan FESYAR ini dapat  meningkatkan inspirasi dan juga meningkatkan networking antara sesama lembaga dalam hal ini lingkup Bank Indonesia.

Sebelumnya juga kita telah melakukan misi untuk promosi tentang konservasi bekantan di Australi kita  diundang untuk mengisi kuliah tamu di sana dan ketertarikan dari teman-teman Australia itu luar biasa terhadap upaya konservasi bekantan dan feedback balik yang kita dapatkan dalam kegiatan kerjasama antara Indonesia dan Australia.

Tentunya adalah mengembangkan kegiatan yang basisnya konservasi dan juga pengembangan ekowisata bekantan ada beberapa kegiatan yang sudah berjalan dengan baik, kemudian ada kegiatan intensif atau magang dan ke depan kita juga akan membuka jaringan luar negeri yang salah satunya dengan nama profesi semakin ternasional Network , jelas Amilia.(Daus)

Rate this article!
author

Author: