Kemenag. Kalsel Bersama Kementrian Sambut Jamaah Haji Kloter 1

Banjarbaru, mediapublik.net

                Sekitar jam 19.00 wita  pesawat Garuda Indonesia mendarat di lapangan Syamsudin Noor Banjarbaru Kalsel  membawa rombongan Jamaah Haji kloter pertama sebanyak 324 orang jamaah haji Laki laki dan wanita.

                Kedatangan jamaah haji asalal Hulu Sungai Selatan dan Banjarmasin ini  langsung disambut  Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Kalimantan Selatan  Noor Fahmi bersama jajarannya dipintu tangga pesawat Selasa (20/8).

                Kepada sejumlah Wartawan Fahmi mengatakan sebetulnya saat  keberangkatan kloter 1 ini berjumlah 218 orang namun saat kepulangan hari ini ke Kalsel bertambah menjadi 324 orang , kenapa demikian, karena ada seat 6 orang yang kosong dipesawat diisi sehingga pesawat full seat (read penuh).

                Sebelum kepulangan kembali jamaah ke keluarga, mereka diinapkan dulu diasrama haji guna memulihkan kesehatan kecafean setelah melakukan perjalanan ibadah yang panjang dan perjalanan  jauh yang banyak memakan waktu lama berdiam di pesawat.

                Dalam acara penyambutan di Asrama Haji Landasan Ulin yang dihadiri Oleh Perwakilan Kementrian Kemenag.  dan Kesehatan. Fahmi  berpesan kepada jamaah haji agar tidak membuang Kartu kuning yang sudah diserahkan oleh Kemenag,  Kalsel sebagai tanda catatan monitor kesehatan jamaah selama di Madinah dan Mekah.

                Kartu ini berfungsi untuk melaporkan kepada petugas kesehatan kalau dalam 21 hari ini mendapatkan sakit yang diduga  bawaan dari usai melakukan perjalanan selama di Madianah dan Mekah.

                Diakhir pesannya Fahmi menyampaikan terimakasih kepada jamaah yang sudah selesai dan lancar dalam menjalan kegiatan haji serta kepada Travel yagn sudah memeberikan nasi kuning kepada semua jamaah saat berada disana.

                Kemudian  jika terjadi pelayanan yang kurang berkenan Fahmi memohon maap serta  mendoakan kepada semua jamaah semoga mendapatkan Haji Mabrur, Amin. (Zahir)

author

Author: