banner 300x250

Kenyamanan Wisata Pantai Rindu Alam Terus tingkatkan

BATULICIN- Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan Dan Pariwisata (Disporbudpar) Kabupaten Tanah Bumbu  terus melakukan pembenahan fasilitas maupun sumber daya pengelolanya demi meningkatkan kenyamanan pengunjung Wisata Pantai.

“Khusus kolam Weterboom yang ada di obyek wisata Pantai Rindu Alam, maka pihaknya  terus menekankan kepada pengelolanya untuk membersihkan kolam itu  secara berkala  atau setiap 1 minggu sekali mengganti air yang ada didalam kolam waterboom tersebut,”Kata Kepala Disporbudpar Drs. H. M. Thaha melalui Kabid Pariwisata Samsir saat di konfirmasi melalui HP selularnya.

Selain itu ungkap Samsir,  pihaknya turut meminta kepada pengelola untuk  menambah petugas jaga di lokasi waterboom tersebut. Hal itu dilakukan untuk menambah pengawasan terhadap pengunjung yang menggunakan Weterboom dengan tidak semestinya.

“Tak jarang pengunjung yang membawa anak-anak berenang dilaut pada sabtu minggu, setelah mandi dilaut pengunjung membilas dan mandi di kolam tersebut. Kalau ini tidak diawasi maka air dikolam itu akan berlumut hingga berwarna hijau,”ujarnya.

Berdasarkan pantauannya di lapangan, pihak pengelola Waterboom itu terus membersihkan kolam dikawasan tersebut. Dan saat ini kolam itu  tidak ditemukan lagi berupa lumut maupun perubahan warna di airnya.

Dia memastikan  air di kolam itu dianggap sehat, dan tidak ada pencemaran yang akan memberi dampak yang tidak nyaman bagi  pengunjung khususnya bagi anak-anak.

“Diharapkan pemeliharaan  terus berlanjut, untuk itu kami juga akan melakukan pengawasan dan  pembinaan kepada pengelola sekaligus mengajaknya untuk menerapkan Sapta Pesona . Dengan begitu kawasan pantai yang di kelola  akan senantiasa memberi kesejukan bagi pengunjungnya,”tutupnya.(Humas)

banner 300x250