Ketua PERWATUSI : Nurmina Septiana Himbau Masyarakat Berprilaku Sehat

  Untuk mengetahui hidup sehat tak mesti orang itu memiliki pendidikan kesehatan tetapi cukup memiliki wawasan apalagi mengikuti organisasi baik sebagai pengurus maupun mendapat penjelasan dari wadah perkumpulan yang bergerak dibidang kesehatan.

Ini digambarkan Ketua  Ketua DPD Persatuan Warga Tulang Sehat (PERWATUSI)  Kalimantan Selatan DRA. Hj. Nurmina Septiana, yang notabene suaminya berlatar belakang dr. Spesialis Tulang.

Masyarakat itu bisa mengerti tentang hidup sehat atau  orang-orang awam  miskin pengetahuan kesehatan seperti  Saya adalah  orang awam bukan dari medis tapi peduli kesehatan dan mau mencari informasi  tentang kesehatan sehingga dapat mengetahuinya.  

Untuk hidup sehat bukan saja saat menjelang Lanjut Usia (Lansia)  sebelum  lansia pun sudah disiapkan, jadi harus bergerak terus melalui  olahraga latihan fisik,   makanan seimbang, ujar Wanita berkelahiran September 63  ini.

Kalau sudah lansia itu tipsnya mengurangi stress, biasanya kalau lansia untuk berdiri untuk berjalan semuanya serba susah,dan itu salah satu faktornya  tulanglah yang menjadi penyebab. Karenanya untuk mempermudah perawatan tulang maka perlulah diberi pandangan bagaiamana hidup dengan pola sehat.

 Menyukai  wadah organisasi kesehatan tak hanya di PERWATUSI, tapi ujar wanita yang suka berkegiatan ini , dipercayakan untuk Kepengurusan di  Yayasan  Kanker, FORMI olah senam Osteoporosis, Dekranas, Dharma Wanita. Hal ini dilakukan sebagai wujud sumbangsihnya dengan  masyarakat.

  Berkegiatan positif dengan  membina keluarga , masyarakat melalui organisasi inilah dapat menghindarkan kita dari Stres menjadikan hidup sehat .

Saya senang dengan  masyarakat sekarang  sudah mulai peduli terhadap kesehatan terutama kegiatan fisik dimana  di setiap pagi  bukan saja Minggu setiap pagi pun ada orang-orang yang beraktivitas fisik minimal dengan jalan pagi, jelas Evi. (Iwan)

author

Author: