KNPI HARAPKAN JADI MITRA STRATEGIS PEMKO

Banjarmasin,  Media publik.net

Sebagai kota layak pemuda level utama KNPI  Berharap menjadi mitra strategis pemerintah kota  dalam aspek kepemudaan.

“Pemuda tidak hanya bisa bercita-cita menjadi PNS tapi justru bisa mendatangkan penghasilan , aplikasi dan juga bisa dapat memberikan lapangan pekerjaan yang kemudian bisa mengurangi tingkat kemiskinan dan pengangguran di Banjarmasin” kata Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina  di hotel fave dalam  acara Seminar KNPI Banjarmasin.

 Dengan thema Memaksimalkan Peran Pemuda Banjarmasin digelar  (11/1) , Pemuda Banjarmasin sangat tinggi  berkotribusi dalam kepemudaan  sehingga tidak salah apabila kemenpora menetapkan Banjarmasin sebagai kota layak pemuda karena pemuda juga harus mempunyai 4 kuadrant kompetensi yang harus di miliki yaitu kemampuan IT, Media, Komunikasi dan Belajar cepat, ujar Ibnu.

Ditanbahkan “Potensi pemuda di banjarmasin harus di manfaatkan dengan baik seperti pengurangan kantong plastik, disabilitas, banjarmasin bebas pasung , semua itu yang melakukan anak muda lalu dalam pengembangan pariwisata, ekonomi digital sehingga mereka dapat bekerja sama dengan pemerintah kota bahkan mendukung program Banjarmasin BAIMAN.

Sementara menurut ketua KNPI Banjarmasin, M. Imam Satria Jati mengatakan berupaya  merangkul pemuda yang kreatif dan dibahas nanti pada saat Rakerda nanti bagaimana program yang akan kami jalankan terkait kreatifitas yang diinginkan Walikota. (MP/Sel)

author

Author: