Konsolidasi BEM SI Jadi Nafas Perjuangan

Banjarmasin, mediapublik.net

                Walikota Banjarmasin Ibnu sina didampingi Perwakilan Rektor ULM Asrani menutup Rapat konsolidasi Badan Eksekutif Mahasiswa  Seluruh Indonesia (BEM SI)  untuk pertamakalinya di Banjarmasin  yang digelar selama 4 hari Jum,at (4/10) di Cae Bangi Jalam A. Yani Banjarmasin.

                Usai acara Walikota mengatakan konsolidasi BEM SI di Banjarmasin ini adalah bagian upaya kita untuk menghidupkan proses demokrasi apalagi ditengah  teman2 mahasiswa yang  lagi trend saat  ini melakukan  demo isu pelemahan UU KPK. Ka rena itu konsolidasi ini menjadi penting untuk menyamakan persepsi sesuai tugas dan peran masing-masing BEM.

Pasca setelah  pelantikan DRP RI dan  menyongsong pelantikan Presiden gelaran kegiatan yang kontruktif ini jangan jangan sampai kemudian menimbulkan sesuatu yang tidak kita inginkan apalagi sifatnya anti demokrasi  menimbulkan masalah, ujar Ibnu.

                Sementara itu Kordinator PusaT BEM SI Nurdiansyah  mengatakan menyambut baik atas kegiatan konsolidasi  ini yang berjalan lancar dan difasilitasi oleh civitas ULM sejak  awal kegiatan sampai penutupan memberikan kesan sangat baik.

                Hasil dari kegiatan konsolidasi nasional ini   dalam menyikapi  eskalasi kedepan , evaluasi  gerakan,  yang jelas bentuk dari outfut  ini akan ada gerakan gerakan  Kemahasiswaan.

                Konteks konsolidasi ini adalah kita menyusun naskah Indonesianya Rakyat , ini menjadi nafas perjuangan aliansi BEM SI , dari 2007 berdiri BEM SI saat ini belum punya satu napas perjauangan sama, sehingga dengan ada napas perjuangan sama akan memperkokoh menjadi bagian komitmen bahwa Indonesia bukan milik segelintir orang elit bagian politik tapi bangsa ini  dimiliki oleh rakyat Indonesia.

                Menyikapi dilemma revisi  UU KUHP,  KPK  itu jadi bagian eskalasi yang kita bangun sejak pekan lalu dan kemaren hampir dibulan September dengan massif dan dibeberapa bagian wilayah menjadi  bagian dari inisiator perjuangan mahasiswa, tekan anak muda Be mini.

                Asrani, yang mewakili Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) dikatakannya sebagai Akademisi kita ikut mendorong agar mereka jangan sampai didomplengi oleh orang yang tak bertanggung jawab dan kita selalu mengawasi memantau tentang kegiatan mereka  namun tak menghalagi tapi mengendalikan mereka .

Karena ini memang masa mereka hak mereka untuk menyampaikan aspirasi ,  namun yang dikhawatirakan sekali lagi adalah  pendopmplengan.  Untuk itu  mereka mahasiswa harus tetap dalam rel yang benar, .ujar Asrani. (Daus)

author

Author: