LSN 2017 Bakal Bergulir Di Kal-Sel Ajang Sepak Bola Paling Bergensi

banner 468x60

BANJARMASIN-MediaPublik
Liga Santri National 2017 akan segara bergulir. Kepastian tersebut diterima usai acara Bimbingan Teknis Persiapan Perhelatan LSN 2017 di Hotel Penisula , Jakarta. Kegiatan yang berlangsung berkat kerjsama Kemenpora dan PP RMI NU itu terus di sosialisasikan.

Sedangkan untuk Regional Kalimatan 3 yang meliputi dua provinsi yaitu Kal-Sel dan Kal-Teng kabarnya akan dilaksanakan pada bulan Agustus mendatang.

Khalifaturrahim, Panitia Pelaksana LSN 2017 Regional Kalimatan 3, menyampaikan pada Media Publik mengenai periapan sosialisi sudah dimuali dari sekarang. Bahkan kata pihaknya, di awal Juli mendatang pembukan pendaftaran LSN sudah dimulai.“pendaftaran melalui online, dan semua pesantren bisa mengikutinya” jelas alumnus Fakultas Dakwah tersebut.

banner 300x250

Untuk Regional Kalimatan 3, jelasnya, terbagi kepada dua provinsi yakni Kal-Sel dan Kal-Teng. Adapun sistem pertandingan nanti menggunakan sistem gugur, sehingga pada akhirnya Clup terbaik dari Kal-Sel akan saling beradu taktik dengan Kal-Teng untuk memperubutkan Tiket ke Semi Final.

Secara rinci, lelaki jebolan PMII (red. Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia)  ini menjelaskan bahwa untuk Kal-Sel perhelatannya di Lapangan Bola Universitas Nahdhatul Ulama (UNU) Kal-Sel , Jl. A. Yani Km. 11,5 Gambut. Adapun, batasan usia yang diberikan pihak PanLak adalah 17 tahun maksimal.

“saya baru pulang dari Jakarta untuk mengikuti Bimtek LSN 2017 ini, insya Allah beberapa minggu kedepan  kita akan menghadap Gubernur Kalimatan Selatan dan Kalimatan Tengah untuk membicarakan hal ini, juga ke KONI dan Dispora provinsi” papar Fatur (Sapaan Khalifaturrahman) pada Media Publik melalui pesan WA.

Ajang sepak bola paling bergengsi itu direncanakan bekerjasama dengan Pengurus Wilayah Nahdhatul Ulama (PWNU), dan teruntuk sang juara (regional Kalimantan) bakal menerima penghargaan. “kita usahakan untuk Regional Kalimantan 3, akan mendapat Piala bergilir dari Gubernur”, tegasnya. Sedangkan untuk publikasi dan informasi kegiatan, pihaknnya bekerjasama dengan beberapa media, salah satunya Media Publik. (Rizal/MP).

banner 468x60
Tags:
author

Author: