banner 300x250

Mantapkan Keunggulan Banjarmasin Melalui lomba Nanang Galuh Juara I Dimas & Salma

Banjarmasin, mediapublik.net

Selamat  kepada Pemenang Lomba Nanang Galuh (Naga) Banjarmasin  yang terpilih di tahun 2018, selamat bertugas semoga menjadi Duta Wisata dalam berbagai aspek kegiatan, ujar Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina yang Didampingi Kepala Dinas Pariwisata Ihsan Al Haq

disampaikannya usai acara  pada perhelatan Akbar Acara Naga  di Rattan In Banjarmain Sabtu (15/9).

Ditambahkan Ibnu Tugasnya sangat berat karena Banjarmasin salah satu destinasi wisata  unggulan indonesia, semoga  tekad  memantapkan Banjarmasin sebagai kota sungai yang berbasis pada ekonomi kreatif dan smart city menjadi unggulan Banjarmasin dan Kalimantan Selatan kedepan.

Disenggol keberadaan lomba jukung di sungai Jafri zam-zam Pulai Insan diakui walikota ini memang tujuannya adalah untuk menghidupkan salah satu budaya lokal  budaya sungai dengan lomba jukung.

Hal sama dikatakan  Kepala Dinas Pariwisata  Pemko Banjarmasin Ihsan Al Haq , para Finalis Naga untuk mendapatkan manfaat dari Perlombaan ini mereka telah dikarantina diinapkan selama 3 hari di Hotel Rattan in guna menerima pembekalan tentang wawasan Kepariwisataan khususnya Banjarmasin.

Mereka diberikan arahan pembinanaan mengikuti berbagai kegiatan kunjungan kesekolah sekolah , Panti Asuhan, , media masa perkantoran , kegiatan sosial , intinya mereka dikenalkan dengan tugas-tugas  yang nantinya jika terpilih  sebagai Naga .

Ukuran prestasi mereka dalam pemilihan ini adalah terutama mereka dapat mengikuti tugas yang telah dibebankan kewajiban  mereka untuk menjadi duta wisata mengikiuti berbagai kegiatan yang dilakukan oleh Pemko Banjarmasin dan Budaya wisata baik di Banjarmasin  maupun diluar daerah.

Wisata yang dipromosikan adalah tempat-tempat  yang terindah di Banjarmasin ada 36 titik diantaranya menara pandang, 0 km,  patung bekantan,  susur sungai,   religi masjid  Suriansah, Sungai Jingah,  makam Pangeran, kuliner dan lainya.

Untuk lomba jukung di Sungai kerokan pulau insan bisa dikembangkan menjadi destinasi wisata. Untuk mewujudkannya kepada semua pihak harus bisa bekerjasama  sehingga menjadi wisata terapung dimana transaksi perdagangan dilakukan  diatas sungai, ujar Ihsan.

Dikuti 100 Peserta lebih sang Juara 1 Nanang Banjar Dimas  merasa tak menyangka bisa menjadi juara bisa berhasil seperti ini ucapnya. Upaya untuk mencapai Prestasi sekarang harus dia lalui diduakali perlombaan, dimana pada event pertama dia kalah dalam bertanding.Belajar dari kesalahan akhirnya bisa menjadi juara.

Sesuai program kerja dengan teman kami dalam kegiatannya  akan melaksanakan berbuat agar Banjarmasin maju melalui pariwisata. Kita akan berkoordinasi  dengan PHRI dan pihak terkait lainnya, ujar  Pemuda mahasiswa  ASMI Banjarmasin . (MP)

banner 300x250