MTP di Bluru Semarak Dengan Lomba Puding

Tanah Laut-Bluru, mediapublik.net

Hujan deras sempat mengguyur di Desa Bluru Kecamatan Batu Ampar, saat dilaksanakan kegiatan Manunggal Tuntung Pandang, Jumat (14/6).

Meski demikian tidak menyurutkan niat masyarakat dan pejabat untuk terlibat dalam kegiatan itu. Terlebih saat diadakan lomba puding berbahan dasar buah yang diikuti 10 Rukun Tetangga (RT) di Desa Bluru, sekaligus lelang.

Ketua TP PKK Kabupaten Tala Hj Nurul Hikmah Sukamta bersama anggota TP PKK selaku tim penilai, memutuskan puding orange topping buah jeruk, kiwi dan kelengkeng dari RT 8A menjadi pemenang dan berhak atas hadiah, dari bupati dan BRI sejumlah uang Rp 500ribu serta bingkisan jam dinding dan mug.

Pada saat lelang puding ini berhasil dijual dengan harga Rp 550 ribu yang dibeli oleh Staf Ahli Husien Irianta.

Kegiatan yang dipusatkan di halaman Balai Desa Bluru itu dalam rangka Manunggal Tuntung Pandang (MTP)  meskipun  kondisinya becek tapi pejabat dan warga dalam kegiatan ini tetap antusias. Tidak hanya pejabat yang ikut lelang, bidan Desa Tajau Pecah pun turut meramaikan dan berhasil membawa pulang puding sekaligus jus semangka.

Sementara itu dalam kegiatan manunggal kali ini Bupati Tala H Sukamta, mengajak remaja di desa ini untuk mengikuti pelatihan yang diadakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerind).

“Untuk anak-anak atau pemudanya yang ingin punya keahlian bisa menghubungi bapak Masturi, beliau sering mengadakan pelatihan mulai dari bengkel, komputer, kerajinan hingga membatik,” ujar bupati saat mengenalkan pejabat Disnakerind.

Bupati juga menyebut bahwa kegiatan ini merupakan kesempatan bagi warga untuk mengenal pejabat di Pemkab Tala. Pelaihari, Kab. Tanah Laut, Kalsel. (Relhm/ MP)

author

Author: