Muslimin Ketua DPRD Tala Definitive

Banjarmasin, mediapublik.net

            Peluang besar untuk menjadi Ketua DPRD Tala definitive Muslimin  dari tiga nama yng diajukan ke DPP PDI-P seudah dipredikasi sebelmnya oleh pengamat politik bakal dipegang Muslimin.

Ini terbukti seiring keluarnya keputusan dari DPP PDI-P, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mempercayakan Muslimin untuk memegang amanah sebagai Ketua DPRD Tanah Laut (Tala).

            Rekomendasi penunjukkan Muslimin sebagai Ketua DPRD Tala tersebut diserahkan Sekretaris DPD PDIP Kalsel Muhammad Syarifuddin kepada Muslimin bersamaan rekomendasi dari kabupaten lain.

             Ketua DPC PDIP Tala H Muhammad Noor atau yang akrab dipanggil H Nurdin membenarkan bahwa surat rekomendasi itu sudah turun.

“Dari 3 orang yang kita usulkan ke DPP melalui DPD PDIP Kalsel, Yakni H Junaidi SKM, Muhammad Yusuf dan Muslimin. Ternyata Muslimin yang dipilih oleh DPP PDIP untuk menjadi ketua DPRD Tala,” ujar H Nurdin, Minggu (08/09).

SK itu kata dia, di Ambil Langsung Oleh Muslimin Sendiri di Kantor DPD PDIP Kalsel.

Semoga dengan amanah yang diberikan itu bisa diemban dengan baik sehingga semua aspirasi masyarakat terpenuhi dalam 5 tahun.

Sementara Muslmin mengatakan secara umum dirinya siap menjalankan tugas dari partai. “Saya siap mengemban amanah sebagai Ketua Dprd Tanah Laut periode 2019-2024

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua DPC PDIP Tala yang sudah memberikan kepercayaan sehingga dirinya dipilih menjadi ketua DPRD Tala berikutnya.

“Semoga semua pihak bisa bekerja sama dengan baik, demi kemajuan Tanah Laut,” kata Muslimin.

Muslimin menjelaskan di Tala, PDIP memperoleh 6 kursi. Karena mengantongi kursi terbanyak, PDIP Tala pun mendapat jatah Ketua DPRD Tala.

“Surat penetapan kemarin diserahkan Sekretaris DPD PDIP Kalimantan Selatan, Bapak Syarifuddin di kantor DPD PDIP Kalsel sore kemarin,” sebutnya.

Surat penetapan ini nantinya, tambah Muslimin, sebagai lampiran dari DPC yang akan disampaikan ke DPRD Tanah Laut untuk dilakukan tahap menuju pimpinan definitive. (MPNet/AH)

Rate this article!
author

Author: