Orbawati Dilantik Jadi Ketua IWAPI Tanah Laut

Pelaihari, mediapublik.net

                Dihadiri Ratusan undangan diantaranya DPD WAPI Kalsel, DPC IWAPI Sekalsel serta para Kepala SKPD Tala,   Bupati Tanah Laut melalui Pejabat Sekda M. Darmin melantik Hj. Orbawati , S.Sos,  MM sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Wanita Pengusaha (DPC IWAPI) Kabupaten Tanah Laut (Tala)  bersama jajaran Pengurus lainnya Jum,at (8/11) di Balairung Pelaihari Kabupaten Tanah Laut.

                Ketua Dewan Pimpinan Daerah( DPD )  IWAPI Kalsel Dewi Shinta Laksmi Dewi  mengatakan DPD menyambut baik hadirnya IWAPI TALA DENGAN  harapan turut serta dalam pembangunan di Tala. UMKM yang tumbuh di Tala ini bisa bersinergi dengan SKPD terkait untuk sama sama  membangun meningkatkan pengembangan UMKM, Home Industi yang lebih baik lagi sehingga membuka lapangan kerja baru.

                Dalam hal kendala modal dalam pengembangan usaha, itu  dapat bersinergi dengan dana  CSR dan Dinas terkait  Koperasi UMKM .  Terpenting ujar Dewi IWAPI dapat memberikan Pendampingan bagaimana bisa menumbuhkan jiwa kewira usahaan, tekun,  tangguh tak gampang menyerah , karakter IWAPI  yang  harus dimiliki oleh pengusaha dapat menjadi UMKM sukses dalam berusaha.

                Orbawati Ketua IWAPI TALA  mengatakan  program yang dijalankannya segera melakukan  konsolidasi  kepengurusan sampai pada pembentukan IWAPI di Kecamatan, bersinergi dengan swasta, organisasi lainnya di Dinas terkait.

.               Tahapan  awal yang di rekrut  ialah pengrajin di daerah pesisir pantai yang berpotensi untuk dikembangkan seiring dengan kegiatan yang akan dilaksanakan   tangga 12 di pantai Batakan ujar Sang Dosen UNISKA ini.

                Kemudian Pengusaha Jasa ini menekankan segera mendorong para pelaku usahawan untuk membuat product khas Tanah Laut agar lebih disukai untuk dikonsumsi para pengunjung yang datang di Tanah Laut sebagai kota yang multi Dimensi dengan obyek Pariwisata yang beragam indahnya.

                Bupati Tala melalui Pejabat Sekda Darmin mengatakan semoga moment pelantikan ini memberikan semangat IWAPI untuk lebih eksis lagi dalam berkarya. Terutama untuk memajukan dunia usaha serta eksistensi para wanita untuk berkarya di Tala.

                Pelantikan IWAPI Tala memiliki arti penting untuk mendorong para wanita turut serta memajukan perekonomian  dengan berbisnis dan mandiri. Dengan IWAPI ini dapat menjembatani para wanita pengusaha di Tala agar dapat memiliki wadah penampung segala aspirasi menyampaikan keluh kesah dan mengusahakan kesejahteraan bagi anggotanya, sehingga iklim dunia usaha akan semakin bergerak maju dengan makin banyaknya pengusaha wanita dalam berbisnis, jelas Darmin.

                Susunan Kepengurusan  DPD IWAPI Tanah Laut , Ketua Umum : Hj. Orbawati, S.sos, MM, Wakil Ketum I Tri Suradianingsih, Wakil Ketum 2 Ellya Anita, Wakil Ketum III Suhendarti, S.Pd, Wakil Ketum IV Basari Manulang, Wakil Ketum V Nurnaningsih, Wakil Ketum VI Hj. Jarmas. (**Daus)

author

Author: