Pariwisata Tala Kunjungi DTW Goa di Tabalong

Tanjung, Media Publik
Dua Puluh Delapan orang dari Dinas Pemuda Olah Raga, Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Laut , enam diantaranya wakil Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) melakukan kunjungan dan orientasi ketiga Orientasi Destinasi Wisata (ODTW) yang ada di Kabupaten Tabalong.
Di dampingi Kabid Pariwisata dan staf Disparbud Tabalong Lilis Martadiana serta Pokdarwis Puri Indah Kasiau, S Tirta Jaya Upau dan Komunitas Tabalong Exsotic Borneo Senin (18/10) berangkat ke Goa Liang Tapah desa Garagata Kecamatan Jaro.
Kedatangan Mereka disambut pengelola Daerah Tujuan Wisata (DTW) Goa Liang Tapah, warga masyarakat setempat serta tak ketinggalan Pokdarwis Tunggul Batung yang dikawal oleh pihak pengamanan dari Polsek KecamatanJaro.

Tiba ditempat DTW Goa, Lilis Marta Diana mengatakan Dtw goa Liang Tapah merupakan salah satu Dtw pada Tahun Anggaran 2016 (Anggaran Perubahan) mendapat dana penyusunan pembuatan perencanaan pembangunan dari Pemerintah Kabupaten Tabalong,
Berdasarkan penilaian masyarakat setempat dan masyarakat Tabalong diyakini mereka Goa ini akan menjadi tujuan yang menarik bagi wisatawan baik lokal maupun diluar daerah. Terbukti dengan banyak para pencinta wisata alam sering mengunjungi tempat tersebut, karena tempat ini sangat menarik memiliki keunggulan berbeda dengan yang lain.

Selain mewujudkan impian masarakat setempat dan Tabalong goa ini terus dikembangkan dengan melengkapi fasilitas pendukung yang masih kurang dimana pada Tahun Angggaran 2017 akan dikucurkan dana kembali untuk menunjang pembiayaan daerah tujuan wisata ini..

Sementara itu dalam kesempatan yang sama ketua rombongan tim wisata Kabupaten Tanah Laut Kabid Pariwisata M.Fahmi mengatakan tujuan yg diinginkan dalam perjalanan dan orientasi ini guna menambah pengalaman dan memotivasi para pengelola pencinta wisata di Tala terutama pembelajaran dalam hal menegement pengelolaan objeknya.

Dari perjalanan wisata yang melelahkan namun sangat mengesankan rombongan diberikan kesempatan juga untuk berorientasi ke Odtw Danau Sempalang Jaro dan Odtw Keluarga Danau Tanjung Puri Indah yang pada Tahun 2016 ini mendapat dana rehab untuk Restoran serta Pagar, dan di Tahun Anggaran 2017 mendapat kucuran dana dari Pemerintah Daerah Kabupaten Tabalong sebesar kurang lebih Rp 3 millyar. (Fredy)

banner 300x250