banner 300x250

Pemkab Banjar Siapkan Aparatur Handal

Martapura, Antaranews – Saat ini Pemkab Banjar terus berupaya mempersiapkan aparatur pemerintah yang handal dan mampu mengatasi berbagai persoalan kemasyarakatan dengan cepat, tepat, proaktif, gesit, dan tanggap terhadap setiap permasalahan yang dihadapi masyarakat dan mampu menyelesaikannya secara arif dan bijaksana.
Rilis Humas Pemkab Banjar, Senin menyebutkan Asisten Bidang Administrasi Sekretariat Daerah Banjar  H Wildan Amin selaku Pembina apel pagi mengatakan, sebagai abdi negara, PNS selalu dituntut memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.
Terkait kabut asap yang hampir terus menyelimuti wilayah Kabupaten Banjar,  Pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Tata Kota Banjar (saat ini berubah menjadi Disperkim) mengimbau kepada seluruh masyarakat agar jika keluar rumah selalu memakai masker.
Masker setidaknya bisa mengurangi dan menghindarkan terjadinya Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA), batuk, asma dan penyakit pernapasan lainnya, pesan Wildan Amin.
Namun semangat para PNS Lingkup Kabupaten Banjar tidak surut untuk mengikuti Apel Gabungan  meski Kabupaten  Banjar dan sekitarnya berada ditengah kepungan kabut asap.
Di sela  sela acara apel pagi, PD Baramarta, perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan mendapatkan penghargaan dari Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral di Bidang Pengelolaan Lingkungan Pertambangan tahun 2015, yang diserahkan oleh Penjabat (Pj) Bupati Banjar Rachmadi Kurdi kepada Dirut PD Baramarta Supian Asli.
“Alhamdulillah PD Baramarta berhasil meraih penghargaan dari Kementrian ESDM untuk Pengelolaan Lingkungan Pertambangan, ini mengartikan bahwa pengelolaan pertambangan yang dilakukan oleh PD Baramarta sudah berhasil, dengan mengubah lahan eks tambang menjadi hijau kembali.
Ini patut dicontoh oleh perusahaan lain untuk menjaga lingkungan kita tetap asri dan terhindar dari bencana longsor dan banjir yang selama ini identik dengan aktivitas pertambangan yang salah,” ucap Rachmadi.
Menyukuri atas penghargaan yang telah diraih oleh perusahaan yang dipimpinnya, Supian Asli memberikan bantuan hewan kurban sebanyak enam ekor sapi, yang diterima secara simbolis oleh Pj. Bupati Banjar Rachmadi Kurdi dan diserahkan kepada Camat Sungai Pinang Mulyadi dan Pembakal Desa Belimbing Baru.
Tidak hanya PD Baramarta, Dinas Budaya Pariwisata Pemuda dan Olahraga Banjar pun berhasil meraih juara Stand Pameran dan Industri Kreatif pada acara Festival Pasar Terapung yang dilaksanakan oleh Disbudparpora Provinsi Kalsel.(fii/roni/e)

banner 300x250