Penetapan Sekda Definitif Barito Kuala Masih Samar

Marabahan, mediapublik.net

Tak terasa Pejabat Sekretaris (Sekda) Barito Kuala (Batola)  untuk mendukung kelancaran kegiatan pemerintahan di bumi Selidah  sudah dijabat selama 6 bulan saat ini. Untuk menetapkan secara definitive haruslah melalui prosedur sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Demikian diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Batola Drs. Hardian Noor, M.Si diruang kerjanya di Marabahan, Jum,at (30/8).

Ketika ditanya mediapublik.net kapan waktunya penetapan Sekda Definitif  Pemkab. Batola, menurut Hardian itu tak bisa dipastikan (red. Masih Samar)  , yang jelas bisa diputuskan setelah mendapat petunjuk perintah dari Bupati Batola H. Noormiliyani AS.

Adapun tahap untuk menetapkan Sekda itu harus melalui Lelang terbuka dari mana saja ASN boleh mengikutinya. Siapa saja boleh untuk menjadi Sekda definitif di Batola setelah diumumkan baru diadakan seleksi administrasi yang umumnya  menduduki eselon 2 B pangkat 4 C,  pengalaman kerja Sudah Cukup, usia maksimal 56 tahun.

Ditegaskan Hardian saat ini Pemkab. Batola  tak melakukan seleksi Sekda Batola Definitif, yang menjabat sekarang hanyalah Pejabat Sekda.  Abdul Manaf yang masih tersisa 2 tahun lagi akan pensiun menjadi ASN, dimana peluang untuk menjadi Sekda Batola Definitif tipis kemungkinan, karena beliau sudah berumur 59 tahun, ujar Hardian . (Daus)

author

Author: