Pilkada Batola 2017 Sengit

Banjarmasin, Media Publik

Pertarungan Pilkada Batola 2017 bakal sengit. Pasalnya pasangan yang mengikuti  di kompetisi  itu semakin ketat. Munculnya nama dan tokoh seperti Edy Sukarma mantan Bupati Batola periode lalu masih menyisakan pendukung setia loyalis akan berbuat all out  habis-habisan.

Tidak hanya itu kabarnya Rudy Resnawan Wagub. Kalsel yang tidak lain adalah adik kandungnya  dan H. Sahbirin Noor Gubernur Kalsel akan turut memberikan dukungan bantuan bagi pemenangan Edy. Siapa pasangannya itu sudah dipersiapkan dengan mengambil tokoh muda asli putra banua yang sudah berpengalaman dibidang politik usahawan .

Sementara itu Miliani isteri dari Bupati Batola saat ini tampaknya menjadi wanita pertama yang tampil menjadi Bakal Calon Bupati Batola sudah familiar dimata masyarakat tentunya sudah melahirkan pendukung setia  yang notabene  Ketua DPRD Kalsel ini.

Status suami Bupati Batola saat ini tentunya sumber keuntungan bagi miliani dalam pemanfaatan sosialisasi  penajaman pencitraan sosok bupati batola kedepan. Meski waktu lalu miliani agak tertutup dalam memberikan kesediaannya jadi Bakal calon Bupati namun dengan gerak aktivitas yang dilakukannya kemasyarakat saat ini tampak berpeluang besar Golkar Batola atau kalsel memberikan dukungan besar kepada wanita ini.

Tokoh muda yang lain muncul putra daerah yang kiprahnya mulai terlihat di kalsel adalah Ismail Hasan saat ini jadi Ketua KNPI Kalsel dan notabene sebagai Kepala Pemerintahan Wilayah Kecamatan Bumi Makmur Kab Tanaha Laut, ditambah lagi pasangan yang menjadi wakilnya adalah Yuni Sulaiman yang tidak lain dari anak kandung Alm H. Sulaiman HB tentunya akan menambah kekuatan dalam  pemenangan suksesi Batola 1.

Ini juga  dibenarkan pengamat Hukum dari Fakultan Hukum UNLAM di Banjarmasin H. Mohammad Effendi, meski  H. Sulaiman tidak ada tetapi kalau mereka bersatu akan menjadi pertimbangan dalam pemenangan.

Selain itu H. Bahrian Noor seorang pengusaha sukses juga memiliki peluang besar  di pertandingan Pilkada Batola yang saat ini sudah memulai pencitraan dimasyarakat Batola. (TIM MP)

banner 300x250