banner 300x250

Pj Bupati Tala : Achmat Sofiani, MT Tekankan Netralitas ASN dalam PILKADA Tala

Pelaihari , Media Publik

Hari kerja pertama  Pejabat Sementara , Pjs  Bupati Tala Achmad Sofiani , MT langsung memimpin apel ASN  pagi senin (5/3)  dilingkungan kerja Pemkab. Tanah Laut (Tala).

Selesai  acara Apel  Pejabat yang nota bene Kepala PUPR Kalsel ini  pada koran Media Publik mengatakan  mengawali kegiatan pekerjaannya adalah dengan silaturahmi agar bisa saling kenal mengenal antara Dia dengan sejumlah PNS di lingkungan Pemkab. Tala , sehingga tugas tugas yang dibebankan pada saya dapat deselesaikan dengan sebaik.baiknya.

Dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (PILKDA 2018) di Tala Sofiani  menekankan Netralitas ASN,  agar dalam pelaksanaan kegiatan kegiatan Pemerintahan  dengan netral kita bisa melaksanakan kegiatan program program  pembngunan yang sudah ditentukan dapat berjalan dengan baik dan itu tak boleh terganggu.

Pembangunan terus dilaksanakan  jangan sampai terhenti atau stagnan,  itu menjadi tugas kami di Tala dibantu Sekda dan Semua SKPD terkait. Tanpa netralitas nanti akan muncul kepentingan lainya, itulah yang kita jaga, siapapun yang akan terpilih kita akan tetap dukung itu yang akan kita ikuti .

Dalam hal netralitas pertama kita perlu sosialisasikan  agar masyarakat menyadari  sikap ASN harus netral  itu yang harus dipahami , kedua dengan melaksanakan netralitas ada peraturan yang dikuti sebelum mengambil tindakan tindakan  yang berkaitan dengan kenetralan ini.

Kalau ada yang tak netral  itu sanksinya berjenjang dari atasan yang bersangkutan , sanksi yang diberikan  dari  perngatan  1, 2 dan ke 3 setelah itu kalau memang terus melanggar akan diberi sanksi sesuai dengan aturan.

Disinggung dari Kacamata Sofiani tentang  pembangunan di Tala saat ini,  menurut ahli tehnik ini, Pembanguna di Tala berjalan baik, namun pembangunan selama saya berada di Tala akan lebih membantu meneruskan pada perbaikan terutama pada Infra struktur, apalagi kecamatan   jorong sebagai Kawasan Strategis Nasiona (KSN)  yang jadi proram maka harus ada progres yang signifikan. Karena di tahun 2019 sudah menjadi program Presiden KSN tersebut akan terlihat signifikan.

Ditempat sama Sekda Tala Syahrian Nurdin, M.Si mengatakan  Netralitas ASN ada 2 sisi yang harus diperhatikan, yakni pertama berbuat netral sementara  disisi lain memiliki kewajiban menggunakan hak pilihnya. Ini harus membedakan netral dalam kegiatan perkampanyean tapi  saat pemilihan dia harus memilih.

Syahrian juga berharap ASN untuk bisa mengajak masyarakat untuk tidak GOLPUT karena kesuksesaan  PILKADA adalah  tingginya animo masyarakat untuk melaksanakan kegiatan PILKADA ikut melakukan pelihan Calon Kepala Daerah. (Daus)

banner 300x250