POLSEK BINTANG ARA Rekrut Anggota Saka Bhayangkara

Tabalong, mediapublik.net

Sebanyak 30 siswa SMA Negeri 1 Bintang Ara mengikuti proses perekrutan penerimaan anggota baru Satuan Karya Pramuka (Saka) Bhayangkara periode 2019 – 2020 yang digelar oleh Sat Binmas Polsek Bintang Ara-Polres Tabalong pada Senin (21/7) siang.

                Pelaksanaan sosialisasi dan penerimaan anggota Saka Bhayangkara itu dipimpin oleh Briptu Ona Nalea, yang juga Banit 1 Sat Binmas Polsek Bintang Ara. Kegiatan tersebut berlangsung di aula SMA Negeri 1 Bintang Ara sejak pukul 14.00 wita hingga pukul 16.00 wita.

Kegiatan penerimaan calon anggota baru Saka Bhayangkara ini tentu mendapat dukungan para orang tua siswa serta warga setempat. Pasalnya melalui organisasi ini, para orang tua tidak lagi khawatir terhadap anak-anaknya dalam bergaul karena akan sudah mendapatkan pendidikan ke Bhayangkaraan.

“Setelah mendaftar nanti akan tetap kita bina dan kita latih supaya mereka memiliki ilmu dasar tentang dasar kepolisian dasar. Ini penting jika kelak mereka ada yang berminat masuk sebagai anggota Polri, mereka sudah memiliki pengetahuan seputar Polri,” Kata Briptu Ona Nalea dalam keterangan tertulisnya.

                Terpisah, Kapolsek Bintang Ara Ipda Ariwibowo menyampaikan bahwa peranan remaja dalam pembangunan bangsa sangatlah penting. “Oleh karena itu, diharapkan para pelajar dapat mengembangkan aspirasinya melalui hal positif seperti mengikuti kegiatan Saka Bhayangkara ini,” ucap Ipda Ariwibowo kepada mediapublik.

Tak lupa ia mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kepada 30 siswa siswi SMA Negeri 1 Bintang Ara yang telah mendaftarkan diri sebagai calon anggota Saka Bhayangkara periode tahun 2019-2020.

“Anggota Saka Bhayangkara Ranting Polsek Bintang Ara harus menjadi Contoh teladan bagi remaja yang lainnya baik di sekolah maupun dilingkungan. Jaga Kekompakan dan ikuti segala aturan yang ada, jangan sampai ada anggota Saka Bhayangkara terlibat Narkoba. Kedepan persiapkan Fisik dan Mental sebelum Pengukuhan Saka Bhayangkara Polsek Bintang Ara,” serunya. (Ed/ MP)

author

Author: