PRB Banjarmasin Potensi Kembangkan Kuliner Daerah

banner 468x60

Banjarmasin, mediapublik.net

Pekan Raya Banjarmasin (PRB)  dalam rangakaian Hari Jadi Kota Banjarmasin ke 492 setelah diadakan di Kuliner Baiman Banjarmasin Timur kini diperluas wilayah kegiatan disesion kedua ini digelar di Taman Kamboja  Banjarmasin.

Pada Rabu (12/9) Wakil Walikota Banjarmasin H. Hermansyah langsung membuka acara tersebut . Dikatakannya dari 40 Stan yang disediakan bagi kuliner tersebut , itu  merupakan peluang yang bisa memberikan kontribusi bagi pengusaha UMKM.

banner 300x250

Bagi Banjarmasin event PRB  merupakan info produk yang disampaikan pada warga . Ini adalah satu upaya dalam membangun partisipasi masyarakat untuk mengembangkan potensi ekonomi di Banjarmasin.

Pemko Banjarmasin sangat mengapresiasi para Pelaku usaha UMKM  yang menjadi ajang untuk mendorong tumbuh kembang usaha di tahun 2018. Apalagi dengan kreativitas Pelaku usaha tentu akan sangat berkembang lagi usaha yang dijalankan para UMKM ini, ujar Herman.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro  dan Tenaga Kerja Pemko Banjarmasin Priyo Eko Wusono berkomentar    Pekan Raya Banjarmasin tercatat ada 40 stan yang memamerkan produknya. Mulai dari usaha mikro, produk wira usaha baru, hingga produk dari PKK kecamatan di Banjarmasin.

Digelarnya PRB di Taman Kamboja ini adalah atas permintaan para wira usaha demi memeperluas wilayah promosi dan pemasaran. Seluruh stan yang ada di sana menjual kain sasirangan, aksesoris, kudapan hasil PKK Kecamatan, hingga kuliner khas Banjarmasin.

Hanya wira usaha baru dan usaha mikro yang berani tampil saja yang duduk di stan, jelasnya.  Di Banjarmasin tercatat ada 35 ribu usaha mikro, termasik UMKM pemula dan wira usaha baru.

Sementara itu Masyrufah usahawan Perorangan asal sungai Andai yangmemproduk Snack Kacang Jahe , krupuk Bawang, Cookies, mCatering dan lainnya merasa gembira bisa mengikuti PRB ini , dengan demikian produk dia jadi dikneal masyarakat.

Produk yang sudah masuk Supermarket adalah Kacang Jahe yang memiliki keunggulan rasa enak gurih dengan kemasan  berbagai ukuran sudah dua tahun terakhir ini secara reguler diproduksi meski omzet masih kurang luas hanya terbatas di Banjarmasin tapi sangat membantu dalam melakoni kegiatan usaha ini ujar Ibu Ulfah. (Advertorial/Daus)

banner 468x60
author

Author: