Ribuan Pelajar HST Sambut Tahun Baru Hijriah Karnaval 1 Muharram Tahun Ini Lebih Meriah

Barabai, mediapublik.net

Kiranya sangat pantas apabila visi dan misi Pemerintahan HST yang menggaungkan semangat agamis, hal ini terlihat dari ribuan pelajar penerus pembangunan HST yang berpartisipasi menyambut tahun baru islam 1 muharram 1440 hijriah termasuk masyarakat HST yang juga turut menyambutnya.

Penyambutan tahun baru islam tersebut dibuktikan dengan melaksanakan karnaval mengelilingi kota Barabai Selasa pag (11/09) dimana start dimulai di lapangan Dwi Warna tepat pukul 08.00 wita dan finish kembali ke tempat yang sama.

Sesaat sebelum bendera start dikibarkan, salah seorang ulama khas Barabai KH Khairuddin memimpin memanjatkan do’a, khususnya do’a awal tahun dan do’a lainnya yang diamini oleh ribuan peserta karnaval serta masyarakat Bumi Murakata yang hadir, kemudian secara resmi bendera start dikibarkan oleh Plt Bupati H A Chairansyah didampingi segenap jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan pejabat lainnya yang turut hadir.

Dalam sambutannya, H A Chairansyah mengharapkan agar momentum penyambutan tahun baru islam dapat dijadikan agenda yang sangat positif bagi Pemkab HST terutama bagi generasi muda di HST tentang sejarah tahun baru islam termasuk sejarah perjuangan Nabi Besar Muhammad SAW hingga turunnya tahun baru hijriyah tersebut berikut berbagai pesan-pesan dan ajaran yang dibawa.

Dari pantauan tampak terlihat berbagai atribut karnaval yang digunakan oleh peserta sangat beraneka ragam sehingga menarik perhatian bagi masyarakat yang menyaksikan kegiatan ini.

Pesan-pesan yang dibawa peserta karnaval juga sangat unik dan menarik yang ditampilkan dalam bentuk tulisan, spanduk, maupun kreativitas lainnya, sehingga tentu saja mengundang daya tarik tersendiri bagi yang menyaksikan kegiatan ini. (mp)

author

Author: