RSS Suriansyah Beroperasi Nopember

Banjarmasin, mediapublik.net

                Demikian dikatakan Lukman Pejabat Kepala Dinas Kesehatan Pemko Banjarmasin usai Rapat bersama Walikota Ibnu dalam Ekspose kegiatan SKPD  Senin (4/1) di Ruang Integrasi  Pemko Banjarmasin.

Kepada sejumlah wartawan ditambahkannya    saat ini Dinasnya  mempersiapkan pra  operasional untuk  sumber daya manusia alias Pegawai  yang direkrut dari Hasil Tes Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang lalu. Kemudian pra sarana ,  perizinan &  Kelembagaan yang dibentuk  dengan SK Walikota.

Insyaallah dalam beberapa Minggu kedepan SK RS akan terbit.  itu menyatakan RS sah secara lembaga milik pemerintah kota Banjarmasin . setelah itu  mempersiapkan tenaga ahli  kesehatan seperti dokter, dokter gigi,  dokter ahli, perawat, bidan, tenaga profesi dan lainnya  dibutuhkan untuk kegiatan operasional RS, ujar Lukman.

Selain SDM juga dibarengi  dengan  persiapan alat-alat kesehatan yang  sudah di anggarkan oleh APBD kota Banjarmasin pada tahun 2019 sejumlah  RP  23 Miliar.

Untuk penyelesaian fisik pembangunan yang masih diperlukan 5 lantai  dilaksanakan oleh Dinas PUPR dengan  anggaran sekitar Rp 70 Milyar, diperuntukkan  bangunan gedung utama, rawat inap, ruang VIP, lift, IGD, Selasar. (Albi)

Rate this article!
author

Author: