Sutarto Catat Sejarah Pertamakalinya ULM Wisuda S3 DR

Banjarbaru, mediapublik.net

                Perhelatan akbar Wisuda  1250 orang di Auditorum ULM Banjarbaru mengejutkan para undangan yang berhadir ketika Rektor ULM Rabu (31/7) mencatatkan sejarah lahirnya  Wisudawan pertama kali meraih program S3 Pertanian DR Ir Hj. Ilhamiyah MM

                Ini adalah suatu kebanggaan Universitas Lambung Mangkurat yang merupakan Universitas terdepan dalam pendidikan terus memperbaiki kualitas pendidikan tinggi tak hanya program S3 Pertanian tapi juga kedepan akan menyusul Program S3 dibidang lainnya seperti  S3 Teknik, Kesehatan, Kehutanan, Pendidikan, Hukum  dan lainnya .

                Dipiihnya program Pertanian Program S3  itu memang kita memiliki prasyaratnya,  tak mudah memang karena ada persaratan tertentu dimana  jumlah para Dosen yang melakukan pendidikan harus memenuhi sarat.  

 Rektor ULM Prof. Dr. Sutarto Hadi, M.Si, M.Sc berharap dengan bertambahnya Profesor DR sekarang sudah lebih 300 orang dalam waktu dekat kita akan membuka Program S3 yang lain. Ini sudah layak. Ini jadi pendorong  sumber daya manusia (SDM) di Kalimantan Selatan,  apalagi salah satu kandidat kuat  untuk jadi ibukota Negara.

Salah satu pendukungnya adalah SDM  berpendidikan tinggi, SDM berkompeten, SDM Unggul  kita siap. Universitas Lambung Mangkurat (ULM)  sebagai Perguruan Tertinggi (PT)  terakreditasi A siap menjalankan program pemerintah untuk meningkatkan SDM di Kalsel khsusnya, Indonesia umumnya.

ULM merupakan tertua di Kalimantan wajar kalau harus menyiapkan SDM dengan keberadaan unggul, fasilitas pendukung Gedung yang baru sebanyak 12 buah maka layak ULM bisa jadi PT yang terkemuka  dan berdaya saing di Kalimantan  menjadi nomor satu.

Pria yang ramah dengan wartawan ini berharap dengan kebangkitan ini bisa memotivasi mahasiswa mahasiswi  lain dimana sekarang ini sedang  mengikuti program S3 bisa menyusul mengikuti jejak DR Ilhamiyah.  (Daus)  

author

Author: