Tanah Laut Terapkan Pendidikan Berkarakter

Pelaihari, mediapublik,net

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Laut Abdilah, S.Pd, pekan lalu  di Pelaihari mengatakan  pendidikan berkarakter menjadi program yang dikedepankan dalam pembangunan dunia pendidikan di Tanah Laut.

Dalam materinya ada gotong royong yang menjadi materi  dalam interaksi siswa , kita ingin pendidikan karakter itu harus kita perkuat dengan arahan presiden sudah diatur dalam peraturan presiden dan juga Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan .

Empat hal dalam konteks Pendidikan karakter yang harus kita perkuat yaitu nasionalisme religius integritas dan gotong royong dan ini tentu saja curahan perhatian kita bersama keteladanan dari kita semua para pemimpin baik pada level  tertinggi maupun pada level terendah harus mampu memberikan keteladanan karena persoalan pendidikan karakter itu adalah persoalan pendidikan yang menyangkut moralitas.

Diharapkan mereka betul-betul nanti terus menjadi bibit bibit unggul yang kata Pak Bupati Tala Sukamta kita tinggal menanam di lahan yang mana kita sudah punya bibit unggul ketika bibit itu ditanam pada lahan yang tepat yang subur maka dia akan tumbuh menjulang Rindang dan berbuah lebat. Tapi mana kala ditanam di lahan yang tandus dia juga kurus dan mungkin tidak berbuah.

Berkenaan dengan motivasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan  setiap tahun Dinas Pendidikan memberikan Reward penghargaan kepada Sekolah , siswa yang berprestasi dengan predikat juatra 1, 2 dan 3.

Diantaranya  tahun ini yang beruntung adalah  hasil Ujian Nasional  ditingkat pendidikan Sekolah terbaik  Pertama SMPN 1.  Terbaik 2 SMPN  Pelaihari 2,  dan   terbaik 3 SMP Negeri 1 takisung. (MP)

author

Author: