Tekankan rumusan perencanaan pembangunan

Jorong-Tala, mediapublik.net
          Bupati Tanah Laut (Tala) diwakili oleh Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Tala, Ahmad Hairin membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2021 di Kecamatan Jorong Kabupaten (Tala).

Ddidampingi oleh Ketua DPRD Kabupaten Tala, Muslimin beserta unsur Anggota DPRD, Kepala Bappeda , Camat Jorong, Peratin se-Kecamatan Jorong, pada Rabu (12/2)  di Aula Kantor Kecamatan Jorong, para peserta Musrenbang terlihat antusias dalam mengikuti acara tersebut.

Bupati Tala  melalui  Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, Ahmad Hairin menyampaikan agar Kecamatan yang masih memiliki wilayah (Pekon) dengan status Pekon tertinggal atau kurang berkembang, untuk memprioritaskan usulan kegiatan pada aspek yang menjadi penyebab ketertinggalan dari Pekon tersebut dengan tetap menselaraskan antara rencana pembangunan Pekon yang tertuang dalam APB-Pekon.
              Perlu diketahui tahun 2021 ini merupakan tahun perencanaan ketiga  Kepemimpinan Sukamta – Abdi Rahman  dalam RPJMD 2018-2023. Sehingga perlu menekan agar perumusan perencanaan pembangunan di tingkat Kecamatan ini nantinya dapat mendukung pencapaian visi-misi Kabupaten Tala yakni terwujudnya Tala yang berinteraksi (berkarya, inovasi, tertata, religius, aktual dan sinergi).

 “Forum musyawarah perencanaan pembangunan tingkat kecamatan ini diharapkan akuntabel dan lebih bermakna dalam memecahkan masalah-masalah pembangunan secara bersama dan dapat menampung masukan dari pihak terkait “ucap Hairin.(MP/Hum)

author

Author: