Perkembangan Koran Media Publik sebagai Media Cetak sampai dengan tahun 2015 saat ini  boleh terbilang menunjukkan hasil yang menggembirakan. Selama 7 tahun berkiprah didunia penerbitan dalam melakukan kegiatannya dalam upaya memberikan informasi, melakukan fungsi kontrol dan publikasi kemasyarakat sudah bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kalimantan Selatan khususnya, Kalteng umumnya.

Meningkatkan eksistensinya kini setiap hari untuk memacu penayangan informasi cepat, koran ini sudah menggunakan Koran Online dengna Website www.mediapublik.net yang dapat dibaca pada layar internet kapan dan dimana saja.

Sebagai Lembaga yang memiliki komitmen pencerdasan bangsa khususnya warga Kalimantan Selatan, legalitasnya kini bisa dipertanggungjawabkan. Sebagai payung hukum dalam menjalankan kegiatannya bernaung pada Perusahaan PT Lima Putra Firdaus.

Untuk asosiasi penerbitan koran Media Publik dan Online menjadi bagian dari anggota Serikat Perusahaan Pers (SPS) Kalimantan Selatan dan  para jurnaslis (red Wartawan) tergabung dalam Asosiasi Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI).

Perjuangan untuk meningkatkan memajukan koran ini masih panjang, binaan, saran, bantuan dari berbagai pihak sangat diharapkan untuk mencapai cita-cita menjadi koran utama penyuara aspirasi rakyat demi memperjuangkan kesejahteraan rakyat.

 

(Pemimpin Umum/ Redaksi/ Perusahaan : Drs. M. Zahir Firdaus)