Walikota Resmikan Penggunaan CCTV, Jet Ski & Klotok Wisata

Banjarmasin, mediapublik.net

                Kota kecil dengan sekala kota besar Banjarmasin semakin hari kepadatan lalulintas (Lalin) semakin menjadi problema kota untuk mengatasinya.

                Walikota Banjarmasin  Ibnu Sina sengaja memenuhi undangan Kepala Dinas Perhubungan di kantornya jalan Karya Bakti Senin (7/1) dalam rangka untuk meresmikan secara sedederhana  ATCS, CCTV Room  yang berguna  untuk memantau titik titik dipersimpngan  jalan juga diruas jalan Banjarmasin yang cukup padat lalin.

Juga meresmikan Klotok wisata yang standar untuk perjalanan wisata susur sungai, dimana model klotok didesign tak lagi penumpang bisa duduk diatas atap klotok. Untuk keselamatan nya sudah  sesuai dengan standar keselamatan dari Dinas Perhubungan Banjarmasin.

Selain itu ada dua  buah Jetski yang digunakan  untuk memantau lalin sungai sampai ke sungai sungai  kecil yg ada di  Banjarmasin termasuk kalau ada acara  di lintasan sungai. Tiga hal ini dilaunching secara sederhana , sehingga dengan operasioanl pelayanannya dapat mendekatkan melayani kepentingan masyarakat  yang dilakukan Pemko Bajarmasin husus bagi pengguna, yang bisa dijadikan contoh klotok wisata yang aman nyaman, jelas Ibnu.

                Sementara Kadishub Banjarmasin Ihwan Noor khalik mengamini apa yang disampaikan oleh walikota tujuan dari pengadaan CCTV itu yang diletakkan pada 5 titik rawan macet lalulintas guna membantu melancarkan lalin diperkotaan.

                Cara lain untuk melancarkan lalin adalah dengan  menggunakan system satu arah perjalanan kendaraan bermotor seperti d jalan Vetran, Cemara , Saka permai,. Cendrawasih, sungai lulut, simpang tiga Kuripan, Sulawesi. Tapi untuk perubahan itu  tidak serta merta memberlakukan peraturan itu. Tapi harus melalui kajian.

                Disinggung penggunaan klotok di Sungai Martapura di lokasi wisata dengan  menyaksikan adanya pengunjung yang sering menggunakan klotok menyusuri sungai naik keatap sangatlah  mengkhawatirkan pada penumpang  yang bisa membahayakan penumpang.

                Dengan klotok model Dishub ini bisa memberikan safety bagi pengunjung yang menyususri sungai di lokasi wisata menara pandang sekitarnya. (Daus)

author

Author: