Walikota Serahkan DPA & Reward

Reward dengan predikat terbaik dalam pelaporantersebut , Walikota Ibnu Sina memberikan sejumlah hadiah Sepeda Gunung  yang langsung diterima oleh  para ASN berkinerja terbaik di tahun 2018.

Banjarmasin, mediapublik.net

Penyampaian dokumen pelaksanaan anggaran (DPA SKPD) tahun anggaran 2019 dilingkungan satua kerja Perangkat Daerah Pemko. Banjarmasin yang diacarakan di Balai Kota Pemko Banjarmasin Kamis (3/1) dibarengi dengan pemberian Reward ASN 2018.

Reward dengan predikat terbaik dalam pelaporan tersebut , Walikota Ibnu Sina memberikan sejumlah hadiah Sepeda Gunung  yang langsung diterima oleh  para ASN berkinerja terbaik di tahun 2018.

                Terlaksananya DPA ini Walikota Ibnu Sina mengucapkan syukur , semoga  setelah ini tak ada alasan  untuk melakukan  proses selanjutnya baik itu  pelelangan kegiatan dan lainnya utama yang diprioritaskan pengadaan sudah bisa dilaksanakan.

Kepada  para bendaharawan verifikator terbaik , untuk memberikan motivasi agar SKPD ASN yang lain  dapat bekerja dengan sungguh-sungguh ,  tunjukkan kinerja terbaiknya . Apalagi Banjarmasin sudah mendapatkan predikat  terbaik sebagai kota berprestasi dalam bidang Perijinan & DUKCAPIL  sekaligus menjadi Roll Model untuk Kalsel , bisa  bersama-sama bersinergi dengan Pemerintah kabupaten Kota   yang lain. Dengan demikian secara Provinsi  Kalsel, secara keseluruhan dapat memberikan pelayanan terbaik pada seluruh warganya .

Disinggung  tentang Kepala SKPD  yang  kosong dalam proses lelang tak menjadi kendala dalam pelaksanaan kegiatan , karena mereka  masih ada Plt. yang  bisa bekerja dengan baik. Saya akan menuntaskan mengisi kekosongan tersebut dengan mekanisme yang ada, semoga  lelang awal tahun ini bisa kita umumkan  mana saja SKPD  yang bisa kita  lakukan lelang , ujar Ibnu .

Sementara itu Subhan Noor Yaumil  Kepala BAKEUDA Pemko. Banjarmasin  mengomentari pemberina reward itu dimasudkan agar berdampak dalam melakukam pengelolaan barang  bisa lebih baik,  tentu terhadap  pemberian pelaporan didalam lingkungan Pemko Banjarmain sehingga kita bisa memepertahankan WTP ke enam kalinya.

2019 dalam rangka optimalisasi penerimaan daerah Badan Keuangan Daerah (BAKEUDA) dalam rangka meningkatakn pendapatan akan  melakukan intensifikasi di seluruh wajib pajak,  pendataan ulang diseluruh wajib pajak baik hotel,  restaurant serta system diperbaiki sehingga penerimaan pajak pajak tsb bisa bertambah.

Tahun 2018 alhamdulilah  capaian pajak 100 % melebihi  dari target yang ditetapkan ,  2019 target dinaikkan sebesar Rp  20 milyar hingga total penerimaan PAD Pemko Banjarmasin mencapai  Rp   300 Milyar, ujar Subhan.  (Daus)

Rate this article!
author

Author: